Resep Seblak Simpel yang Bisa Manjain Lidah

Ollie Holloway   11/11/2020 12:24

Seblak Simpel
Seblak Simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Seblak Simpel💕 Source: Blog Just Try & Taste (dengan sedikit penyesuaian) Seblak simpel ini enak bgt moms. selain bahan-bahannya juga mudah didapat, murah, dan simpel buatnya. Untuk isiannya saya hanya menambahkan telur, daun bawang, dan seledri saja. Lihat juga resep Seblak Bandung pisan PEDAS, SEGAR, dan MUDAH enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan seblak simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak Simpel memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Seblak Simpel:
  1. Ambil 1/4 kerupuk udang
  2. Ambil 1/3 mie burung dara
  3. Ambil 4 buah bakso (selera)
  4. Gunakan secukupnya Somay kering
  5. Sediakan 2 telur ayam
  6. Sediakan Bumbu halus :
  7. Ambil 15 buah Cabe rawit merah (selera)
  8. Gunakan 4 siung bawang putih
  9. Gunakan 3 cm kencur (gendut)
  10. Siapkan secukupnya Garam dan gula
  11. Siapkan Air matang

Kemudian tumis tambahkan garam gula, setelah ditumis masukkan telur, sampai telur menggumpal, tambahkan potongan bakso, tumis lagi kemudian tambahkan air. Source: Blog Just Try & Taste (dengan sedikit penyesuaian) Seblak simpel ini enak bgt moms. selain bahan-bahannya juga mudah didapat, murah, dan simpel buatnya. Untuk isiannya saya hanya menambahkan telur, daun bawang, dan seledri saja. Isiannya ini boleh divariasikan ya moms, bisa tambahkan.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Simpel:
  1. Rendam kerupuk kurang lebih 1 jam
  2. Ulek bumbu semua bumbu halus, tumis sampai matang
  3. Masukkan bakso, aduk sampai bakso setengah matang
  4. Masukkan air, kerupuk udang, tunggu hingga mendidih dan kerupuk sedikit layu
  5. Masukkan mie lalu tunggu mie dan kerupuk matang, lanjutkan dengan memasukkan somay kering. Periksa rasa tambahkan garam dan gula
  6. Masukkan telur dalam wajan, aduk sebentar hingga kuab mengental dan telur matang (3 menit)
  7. Seblak siap disantap

Seblak merupakan makanan ringan yang dianggap muncul dari kaum masyarakat menengah ke bawah. Bahan atau topping yang digunakan pun mudah kamu temukan di pasaran. Untuk kamu yang ingin mencoba buka peluang menjual otak-otak bisa menggunakan berbagai isian seblak berikut ini. Tapi kalau masih kurang, bisa coba seblak super pedas yang memiliki kuah merah kental ini. i. Bahan Membuat Seblak Kuah Pedas Spesial A.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Seblak Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved