Resep Mun Tahu Sederhana Anti Gagal

Floyd Waters   14/08/2020 17:05

Mun Tahu Sederhana
Mun Tahu Sederhana

Sedang mencari ide resep mun tahu sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mun tahu sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mun Tahu Udang enak lainnya. Kuliner yang menggunakan bahan tahu juga sangat banyak, mulai dari tahu gejrot, tahu campur, dan lainnya. Salah satu olahan tahu yang cukup populer di Indonesia adalah mun tahu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mun tahu sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mun tahu sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mun Tahu Sederhana memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mun Tahu Sederhana:
  1. Ambil 2 buah tahu putih
  2. Sediakan 4 sosis
  3. Gunakan 2 siung bawah putih
  4. Sediakan 1/2 ruas jahe
  5. Sediakan 2 sdm kecap asin
  6. Ambil 1 sdm saos tiram
  7. Ambil garam
  8. Siapkan lada
  9. Ambil kaldu udang
  10. Siapkan 1 sdt maizena

Mun tahu telor sederhana. telur ayam kocok lepas, tofu (tahu udang), daun bawang-cincang, saos tiram, bawang putih cincang, maizena larutkan dlm air, air, Garam sckupnya Herlina Chelsey. Lihat juga resep Mun Tahu Telur Ayam Simpel enak lainnya. Hingga saat ini, tahu masih menjadi salah satu bahan masakan yang cukup popular. Selain harganya yang murah, tahu juga memiliki kandungan gizi tinggi.

Langkah-langkah membuat Mun Tahu Sederhana:
  1. Cincang halus bawang putih dan jahe,lalu tumis sampai harum
  2. Masukkan sosis,tumis sebentar tuang kaldu udang dan masukkan tahu.
  3. Masukkan kecap asin dan saos tiram. tuang larutan maizena. beri garam dan lada sesuai selera. cek rasa, sajikan

Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis. Diantara berbagai macam olahan tahu, salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih yaitu mun tahu. Resep mun tahu ini juga bisa kita modifikasi sesuai selera, daging ayam cincang bisa kita ganti dengan daging sapi cincang atau jamur dan kecap ikan bisa diskip atau diganti dengan kaldu jamur bagi yang vegatarian. Untuk tahu putihnya bisa di ganti juga dengan egg tofu yang super lembut atau tahu sutera jika suka. Menu mun tahu udang yang biasanya sering kamu temui di restoran Cina ternyata bisa kamu buat dengan mudah di rumah loh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mun Tahu Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved