Resep Nugget Ayam Rumahan Anti Gagal

Antonio Ross   02/11/2020 15:45

Nugget Ayam Rumahan
Nugget Ayam Rumahan

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Nugget Ayam Sayuran Simple ala Rumahan Kalo di rumah selalu usahain ada stock makanan atau cemilan di kulkas hihi, selain buat cemilan ini juga bisa buat banget pengganti lauk, simple buatnya plus tahan lama juga kalo di simpan di kulkas di dalam wadah yang rapat. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam Rumahan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nugget Ayam Rumahan:
  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam fillet
  2. Siapkan 3 sdm tepung panir
  3. Siapkan 2 sdm terigu
  4. Gunakan 2 sdm tapioka
  5. Gunakan 2 butir telur
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Ambil 1/4 sdt merica
  8. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  9. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk
  10. Siapkan 1 buah wortel di serut
  11. Sediakan Lapisan :
  12. Sediakan 2 sdm terigu (cairkan dengan 50ml air)
  13. Sediakan Tepung panir untuk membalur
  14. Gunakan Minyak goreng

Benar-benar resep rumahan yang simpel, tidak membutuhkan alat khusus seperti gilingan daging. Resep cara membuat nugget ayam, salah satu lauk pauk simpel yang begitu digemari. Karena penyajiannya begitu praktis, namun soal rasa juara. Nugget tidak selalu terbuat dari ayam atau daging, nugget wortel atau tahu juga tidak kalah enak dan bergizi.

Cara membuat Nugget Ayam Rumahan:
  1. Masukkan semua bahan kedalam cooper haluskan
  2. Setelah adonan halus campurkan wortel yang sudah diserut. Cetak kedalam loyang yang sudah dialasi kertas atau minyak goreng
  3. Panaskan kukusan dan kukus selama 30menit.
  4. Setelah dingin potong potong dan masukkan kedalam adonan terigu satu persatu dan gulingkan dalam tepung panir.
  5. Simpan dalam frezzer supaya tepung panir menempel dan nugget ayam pun siap untuk digoreng.

Resep Nugget Ayam Pedas, Inspirasi Frozen Food a la Rumahan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, kita coba resep nugget ayam pedas untuk frozen food buatan sendiri! Wortel salah satu sayuran yang paling fleksibel untuk dikombinasikan dalam resep masakan, salah satunya bisa dibuat menjadi nugget ayam wortel. Bahan-bahan yang dibutuhkan tergolong mudah didaptkan, bisa ditemui di warung atau pasar deket rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nugget Ayam Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved