Resep Bubur Sumsum Saus Buah Naga - snack mpasi 7m+ Anti Gagal

Ola McGee   16/06/2020 07:14

Bubur Sumsum Saus Buah Naga - snack mpasi 7m+
Bubur Sumsum Saus Buah Naga - snack mpasi 7m+

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur sumsum saus buah naga - snack mpasi 7m+ yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sumsum saus buah naga - snack mpasi 7m+ yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Home > Blog > ALL TOPICS > FEEDING > MPASI > Resep Snack MPASI: Bubur Sumsum Saus Mangga. Kupas dan potong kecil buah naga, saring dengan saringan kawat untuk sausnya. Sajikan dengan menaruh bubur sumsum di dalam mangkok, dan siram saus buah naga di atasnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sumsum saus buah naga - snack mpasi 7m+, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur sumsum saus buah naga - snack mpasi 7m+ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur sumsum saus buah naga - snack mpasi 7m+ sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur Sumsum Saus Buah Naga - snack mpasi 7m+ menggunakan 4 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur Sumsum Saus Buah Naga - snack mpasi 7m+:
  1. Ambil 2 sdm tepung beras putih
  2. Sediakan 1/2 gelas belimbing santan cair
  3. Siapkan Daun pandan/vanili (jika ada)
  4. Gunakan 1/4 buah naga

Cara membuat bubur sumsum buah naga. foto: Instagram/@resepkueandalan. Cara membuat bubur sumsum selanjutnya ialah dengan manambahkan buah naga didalamnya. Rasa buah naga dan warnanya akan melekat dan menambah nikmat bubur sumsum tersebut. Nama bubur sumsum diambil dari penampilannya yang seperti sumsum tulang.

Cara menyiapkan Bubur Sumsum Saus Buah Naga - snack mpasi 7m+:
  1. Rebus santan dengan daun pandan/vanili (jika ada) hingga mendidih.
  2. Encerkan tepung beras dengan menambahkan beberapa sendok air. Lalu masukkan ke rebusan santan yg sudah mendidih. Aduk-aduk hingga merata, menggumpal dan meletup2. Jika sudah matang merata, matikan kompor, lalu sisihkan.
  3. Saring buah naga dengan saringan kawat untuk sausnya. Jangan lupa kerok bagian bawah saringan.
  4. Sajikan bubur sumsum di mangkok dan siramkan dengan saus buah naga. Sajikan untuk si kecil dengan penuh cinta! ❤

Biasanya, para pedagang bubur sumsum menjualnya bersama candil / bubur biji salak. Ambil beberapa sendok bubur sumsum, tuang saus durian ke atas bubur. Bubur sumsum saus durian siap disajikan. Nah, itu tadi beberapa resep bubur sumsum spesial yang bisa kamu coba di rumah. Ada lho beberapa tips yang bisa membuat bubur sumsum kamu makin enak..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Sumsum Saus Buah Naga - snack mpasi 7m+ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved