Resep Tahu Rambutan yang Enak

Delia Burton   23/06/2020 20:57

Tahu Rambutan
Tahu Rambutan

Lagi mencari ide resep tahu rambutan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu rambutan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu rambutan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tahu rambutan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tahu rambutan enak lainnya. Resep Tahu Rambutan Isi Telur - Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang paling mudah di olah menjadi berbagai macam panganan enak. Memiliki harga yang murah dan ekonomis, tahu yang merupakan kawan akrab tempe kedelai ini pun mempunyai banyak penggemar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu rambutan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tahu Rambutan memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu Rambutan:
  1. Ambil 1 kotak tahu putih
  2. Gunakan 1 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 10 butir telur puyuh rebus, kupas kulitnya (secukupnya)
  4. Siapkan Secukupnya mie kuning kering, hancurkan
  5. Siapkan Bahan bumbu :
  6. Siapkan 3 siung bawang putih, haluskan1 sdm tepung terigu
  7. Sediakan Secukupnya gula, garam
  8. Sediakan Secukupnya ketumbar bubuk, merica bubuk

Adonan tahu kemudian dibentuk bola-bola kecil, lalu digulingkan dalam mie kering yang sudah dihancurkan kasar. Bola tahu yang telah digoreng ini akan terlihat 'bercerabut' atau berambut keriting dari lapisan luarnya tadi. Itulah sebabnya sajian ini disebut tahu rambutan. Resep tahu rambutan yang cukup mudah dibuat ini juga membutuhkan bahan yang mudah untuk Anda temui di pasaran.

Cara membuat Tahu Rambutan:
  1. Campur tepung dan bahan bumbu. Ambil sedikit adonan bulatkan kemudian isi dengan telur puyuh bulatkan lalu gulingkan dalam remahan mie kuning, lakukan hingga semua adonan habis
  2. Cuci bersih tahu kemudian hancurkan hingga halus
  3. Panaskan minyak kemudian goreng tahu hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan
  4. Hidangkan tahu rambutan dengan cocolan saus atau cabe rawit

Tahu Rambutan, Menyulap Tahu Menjadi (Mirip) Rambutan Beberapa waktu lalu ada resep yang lagi ngetrend di grup memasak FB, tahu rambutan namanya. Kemungkinan dinamakan begitu karena bentuknya yang dibuat seolah-olah seperti rambutan, meskipun tahu rambutan saya bentuknya hehe 😁😁 perlu imajinasi tinggi untuk melihatnya sebagai rambutan. Tenang, kata rambutan di sini bukan berarti tahu tersebut diolah bersama buah rambutan, tetapi bentuknya yang bisa dibilang mirip seperti bentuk buah rambutan. Permukaan tahu yang dibentuk bulat, dibalurkan pada remasan mie kering, lalu digoreng, sehingga bentuknya terlihat bercerabut dan keriting, mirip seperti bentuk luar rambutan. Bentuknya seperti buah rambutan tapi rasanya enak, gurih dan kriuk crispy cocok untuk menjadi camilan di rumah Anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu rambutan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved