Bagaimana Membuat Donat kentang super lembut, Enak Banget

Eddie Bush   03/12/2020 01:12

Donat kentang super lembut
Donat kentang super lembut

Anda sedang mencari ide resep donat kentang super lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang super lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang super lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang super lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Donat Kentang Super Lembut Pakai Mixer. Donat kentang yang empuk dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep donat kentang pakai mixer berikut ini. Karena Pada dasarnya Saya hobby masak, Saya coba coba jual donat, Dan puji Tuhan lakuu!.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang super lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang super lembut menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat kentang super lembut:
  1. Sediakan Bahan a
  2. Sediakan 250 gr terigu protein tinggi
  3. Ambil 25 gr susu bubuk
  4. Siapkan 50 gr gula pasir
  5. Sediakan 2 butir kuning telur
  6. Sediakan 100 gr kentang kukus yg dilumatkan
  7. Siapkan Bahan b
  8. Sediakan 50 ml air
  9. Siapkan 1 sdt fermipan
  10. Ambil Bahan c
  11. Gunakan 50 gr mentega
  12. Gunakan 1/4 sdt garam
  13. Siapkan Topping
  14. Siapkan Meses mentega keju

Kalau Bela ingin menyantap donat kentang, Bela bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan cukup mudah untuk didapatkan. Proses pembuatnya pun praktis dan tidak rumit. Donat Kentang super empuk dan lembut.

Cara membuat Donat kentang super lembut:
  1. Campurkan bahan b aduk dan diamkan sampai berbusa.
  2. Campurkan semua bahan a, tuang bahan b sedikit demi sedikit campur dan uleni sampai khalis. Masukkan bahan c dan uleni lagi.Diamkan 45 menit. Tutup kain atau plastik.
  3. Uleni lagi dan pipihkan adonan. Lalu bulatkan adonan dan diamkan 30 menit, tutup dengan kain atau plastik.
  4. Lubangi tengahnya. Goreng dengan api sedang dengan supit dan bolak balik sampai kuning keemasan, tiriskan dan beri topping. Selamat mencoba.

Karena anak saya yang besar suka sekali makan donat. Saya coba cari² resep donat yang empuknya tahan lama. Benyetkan adonan dengan lembut dan bentuk lubang di tengah adonan. Bisa dengan jari (lumuri jari dengan tepung terlebih dahulu supaya tidak lengket) atau bisa juga dengan tutup botol. Sajiansedap.com - Weekend ini pas banget kalau bikin donat kentang di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang super lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved