Resep Bola Tahu Rambutan yang Sempurna

Jack Lee   24/09/2020 20:28

Bola Tahu Rambutan
Bola Tahu Rambutan

Anda sedang mencari ide resep bola tahu rambutan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bola tahu rambutan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bola tahu rambutan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bola tahu rambutan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Bentuknya seperti buah rambutan tapi rasanya enak, gurih dan kriuk crispy cocok untuk menjadi camilan di rumah Anda. Bahannya sederhana dan simple, Anda bisa memberi isian telur puyuh seperti resep dari Bunda Sa'adah Amsari berikut ini. Sebenarnya membuat olahan Bola-bola Rambutan Supermi ini,berbahan dasar Tahu yang di olah dengan cara modern dan kekinian loh bund.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bola tahu rambutan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bola Tahu Rambutan memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bola Tahu Rambutan:
  1. Siapkan 1 papan tahu
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Sediakan 2 sdm tepung terigu
  4. Sediakan secukupnya daun bawang
  5. Sediakan 1 bungkus mie kering (saya pake indomie yang mie goreng)
  6. Gunakan penyedap rasa secukupnya (optional)
  7. Ambil bumbu halus
  8. Siapkan 5 siung bawang merah
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Ambil secukupnya lada
  11. Gunakan secukupnya garam
  12. Ambil secukupnya ketumbar
  13. Ambil 5 buah cabe rawit (disesuaikan selera)

Sehabis itu adonan tahu dibentuk jadi bola-bola kecil, kemudian digulingkan dalam mie kering yang sebelumnya sudah dihancurkan kasar. Bola tahu yang sudah digoreng ini bakal terlihat 'bercerabut' atau berambut keriting. Itulah sebabnya mengapa masakan ini disebut tahu rambutan. Berikut ini Resep Tahu Rambutan Enak, Sederhana dan Cara.

Cara menyiapkan Bola Tahu Rambutan:
  1. Haluskan tahu, kemudian campurkan dengan telur, tepung terigu, dan bumbu yang telah dihaluskan.
  2. Campurkan daun bawang yang telah dirajang
  3. Hancurkan mie dengan menggunakan ulekan
  4. Bulatkan tahu sebesar bola pingpong, lalu balurkan ke remahan mie
  5. Goreng sampai berwarna keemasan
  6. Sajikan dengan mayones dan saus sambal

Tahu putih dihancurkan kemudian dicampur dengan cincangan daging dan bumbu-bumbu. Adonan tahu kemudian dibentuk bola-bola kecil, lalu digulingkan dalam mie kering yang sudah dihancurkan kasar. Bola tahu yang telah digoreng ini akan terlihat 'bercerabut' atau berambut keriting dari lapisan luarnya tadi. Itulah sebabnya sajian ini disebut tahu rambutan. Cara Membuat Bola Bola Tahu Crispy Renyah - Untuk mengolah tahu memang sangat beraneka ragam cara pembuatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bola tahu rambutan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved