Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang lembut takaran sendok Anti Gagal

Ralph Reese   27/08/2020 17:55

Donat kentang lembut takaran sendok
Donat kentang lembut takaran sendok

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut takaran sendok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut takaran sendok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Haloo semuanya~~~ Semoga resep ini bermanfaat untuk mengisi waktu luang disaat #dirumahaja Maaf kalau editannya masih banyak kurangnya Selamat mencoba. Lihat juga resep Donat Kentang (takaran sendok) enak lainnya. Bahan A:, tepung terigu pro sedang (me:segitigabiru), kuning telur, kentang kukus ukuran sedang (haluskan), gula pasir, susu bubuk (me:dancow vanila), fermipan, vanili.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut takaran sendok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang lembut takaran sendok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang lembut takaran sendok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang lembut takaran sendok memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat kentang lembut takaran sendok:
  1. Sediakan 20 sdm tepung terigu (me segitiga biru)
  2. Siapkan 2 buah kentang
  3. Ambil 2 butir kuning telur
  4. Sediakan 1 sdm fermipan
  5. Siapkan 5 sdm gula pasir (sesuai selera)
  6. Sediakan 3 sdm margarin
  7. Ambil sedikit garam

Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Kemudian tambahkan ragi, kuning telur, dan air dingin. Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini.

Langkah-langkah membuat Donat kentang lembut takaran sendok:
  1. Haluskan 2 buah kentang yg sudah direbus cukup ditekan" dgn garpu
  2. Campur 1 sdm gula pasir & 1 sdm fermipan dengan sedikit air hangat hingga berbusa (fyi jgn terlalu panas krn ragi instan bisa mati)
  3. Campur semua terigu, kentang, kuning telur, sisa gula, dan ragi instan yg berbusa. Uleni dengan tangan hingga sedikit kalis
  4. Setelah sedikit kalis, tambahkan margarin. Uleni hingga kalis sempurna.
  5. Tutup rapat adonan diamkan hingga mengembang 2x lipat. Setelah mengembang kempiskan adonan dengan ditekan", lalu bagi" adonan sesuai ukuran donat yg diinginkan.
  6. Bentuk donat. Diamkan lagi beberapa saat hingga adonan mengembang lagi, lalu goreng dengan api kecil hingga kecoklatan.
  7. Donat siap disajikan dengan toping sesuai selera. Saya pakai gula halus.

Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Halo teman-teman, kali ini kita belajar membuat donat ya. Temukan resep donat kentang terbaik untuk camilan keluarga. Apa kelebihan menambahkan kentang pada adonan donat? Selain memberikan rasa unik, tekstur donat juga akan lebih legit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang lembut takaran sendok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved