Cara Gampang Menyiapkan MPAsi 7 bulan - Bubur hati Ayam + vegetable Anti Gagal

Adam Ferguson   13/10/2020 21:17

MPAsi 7 bulan - Bubur hati Ayam + vegetable
MPAsi 7 bulan - Bubur hati Ayam + vegetable

Lagi mencari ide resep mpasi 7 bulan - bubur hati ayam + vegetable yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 7 bulan - bubur hati ayam + vegetable yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 7 bulan - bubur hati ayam + vegetable, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mpasi 7 bulan - bubur hati ayam + vegetable yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Siapkan saringan dan tumbuk bubur hingga halus. Semoga si kecil jadi doyan makan ya! Karenanya Moms boleh membautkan ia menu makanan pendamping ASI (MPASI) seperti pure buah, sayur atau protein yang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mpasi 7 bulan - bubur hati ayam + vegetable yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan MPAsi 7 bulan - Bubur hati Ayam + vegetable memakai 10 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan MPAsi 7 bulan - Bubur hati Ayam + vegetable:
  1. Ambil Segenggam beras
  2. Sediakan Secukupnya hati ayam
  3. Gunakan 1 buah baby kentang
  4. Sediakan 1 buah wortel kecil
  5. Sediakan 1/2 potong tempe (me : tempe bungkus daun)
  6. Ambil 3 lembar daun bayam
  7. Ambil Secukupnya seledri (biar ada aroma segar)
  8. Siapkan Secukupnya daun bawang
  9. Siapkan Air
  10. Gunakan Sedikit saja garam (hanya sedikit, rasa lebih ke hambar ya)

Rasa: Milky Beras Merah, Smooth Kacang Hijau, Pisang Susu, Steamed Chicken Mushroom, Cheezy Chicken Broccoli, Beef Stew with Carrot, Pir Jeruk Pepaya. Hal ini akan membantu stimulasi bayi dalam mengenal organoleptic atau sensori. Dengan klaim yang aman bagi bayi, bubur bayi. - Masukkan ayam, tumis lagi sampai ayam berubah warna. Sebagai gantinya, sesekali bunda bisa mengganti MPASI si bayi dengan menu makanan non bubur.

Cara membuat MPAsi 7 bulan - Bubur hati Ayam + vegetable:
  1. Cuci beras
  2. Masak beras dengan air
  3. Cuci hati ayam, baby kentang, wortel, daun bayam, seledri, daun bawang
  4. Cincang semua bahan termasuk tempe ya
  5. Masukkan semua bahan kedalam beras yang dimasak tadi
  6. Tambahkan sedikit garam
  7. Tunggu hingga benar2 lunak semuanya, jika dirasa kurang lunak bisa ditambahkan air lagi.
  8. Sajikan dan suapi sikecil dengan cinta
  9. Jangan lupa berdoa dulu yaa..
  10. NB : jika dirasa kurang empuk bisa disaring dulu sebelum penyajian

Seperti bakso hati ayam kuah kecap misalnya. Ibu dapat membuatkan nasi tim dengan ditambahkan ayam dan sayuran lainnya. Bubur sayur hati ayam cukup mudah untuk disiapkan. MPASI biasanya diawali dengan bubur susu hingga nasi tim. Nah, untuk nasi tim Moms perlu menambahkan sumber protein di dalamnya, semisal hati ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan MPAsi 7 bulan - Bubur hati Ayam + vegetable yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved