Resep Mun Tahu Daging Sapi, Bikin Ngiler

Jeanette Sanders   14/08/2020 09:22

Mun Tahu Daging Sapi
Mun Tahu Daging Sapi

Lagi mencari ide resep mun tahu daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mun tahu daging sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mun tahu daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Saya akan menuliskan sesuai dengan resep asli ya. Kmrn ini juga pernah buat tapi pake daging ayam. Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mun tahu daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mun Tahu Daging Sapi memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mun Tahu Daging Sapi:
  1. Sediakan 100 gr Daging Sapi Cincang (bisa diganti ayam atau udang)
  2. Siapkan 8 buah Tahu Putih, potong dadu kecil
  3. Ambil 4 siung Bawang Putih, cincang halus
  4. Sediakan 1 batang Daun Bawang, iris halus
  5. Siapkan 1 sdm Minyak ikan
  6. Sediakan 1 sdm Minyak Wijen
  7. Siapkan Sedikit Air Putih
  8. Gunakan Secukupnya Garam
  9. Siapkan Secukupnya Gula Putih
  10. Gunakan Secukupnya Merica
  11. Gunakan Secukupnya Penyedap (optional)
  12. Sediakan 1 sdt Tepuk Tapioka, larutkan dalam sedikit air
  13. Siapkan Sedikit Minyak untuk menumis

Dalam hidangan ini, tahu yang digunakan adalah tahu sutera yang kemudian direbus menggunakan saus putih yang kental gurih. Dalam proses penyajiannya, mun tahu bisa dicampurkan dengan daging ayam, daging merah, atau seafood seperti udang serta cumi. Mun tahu sendiri merupakan masakan yang terbuat dari tahu yang dihancurkan atau dipotong kecil yang dimasak bersama daging cincang (sapi atau ayam) dan terkadang udang serta banyak rajangan daun bawang. Kuah masakan kemudian dikentalkan dengan tepung maizena.

Langkah-langkah membuat Mun Tahu Daging Sapi:
  1. Panaskan minyak, masukkan Bawang putih, masak sampe harum
  2. Masukkan daging cincang, masak sampe daging berubah warna
  3. Masukkan tahu yang sudah dipotong kecil, daun bawang, aduk rata.
  4. Tambahkan sedikit air, masukkan garam, gula, merica, minyak ikan, minyak wijen. Aduk rata.
  5. Tambahkan larutan tepung maizena sampai tingkat kekentalan yg diinginkan. Aduk rata, siap dihidangkan.

Mun tahu biasanya juga berisi ayam cincang atau sejenis makanan laut, seperti udang, atau terkadang menggunakan daging sapi atau babi. Makanan ini memiliki rasa sedikit gurih dengan tekstur lembut. Cocok untuk anak-anak atau orang dewasa yang sedang dalam masa pemulihan. Sapo tahu; Capcai; Tahu goreng Mun Tahu. Bahan : Tahu air, potong dadu; Daging sapi, giling dan cincang; Sayur Koi Ling (bisa diganti dengan sayuran lain) Mun tahu merupakan hidangan Indonesia yang dipengaruhi Tiongkok.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mun Tahu Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved