Resep Mangut kembung asap, Enak

Etta Green   15/11/2020 13:17

Mangut kembung asap
Mangut kembung asap

Lagi mencari inspirasi resep mangut kembung asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut kembung asap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mangut ikan kembung layang enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Mangut kembung asap Dapat kiriman ikan asap dari mertua yang dikirim lewat JNE.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut kembung asap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mangut kembung asap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mangut kembung asap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mangut kembung asap menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mangut kembung asap:
  1. Ambil 4 ekor ikan kembung asap
  2. Sediakan 1 santan instan kerucut
  3. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng (tidak harus)
  4. Siapkan Bumbu untuk diiris:
  5. Gunakan 5 siung bawang merah
  6. Ambil 4 siung bawang putih
  7. Ambil 3 buah cabe hijau kriting
  8. Ambil 3 buah cabe merah
  9. Gunakan 10 cabe rawit hijau (ini tidak saya potong)
  10. Siapkan 5 cabe rawit merah (ini juga tidak saya potong)
  11. Gunakan 1 buah tomat
  12. Gunakan Bumbu lain:
  13. Sediakan Daun salam
  14. Ambil Lengkuas
  15. Siapkan Sereh
  16. Siapkan Gula merah
  17. Siapkan Garam

Merdeka.com - Sebagian masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan menu hidangan mangut. Biasanya, menu ini menyajikan ikan lele dengan kuah santan yang telah diolah dengan berbagai bumbu rempah. Hidangan ini merupakan salah satu kuliner tradisional khas Jawa yang memiliki cita rasa gurih dan sedikit pedas. Resep Bacem Usus Iso Babat Sapi Selain lezat, hidangan ini juga mudah dibuat dirumah.

Cara membuat Mangut kembung asap:
  1. Goreng setengah matang, ikan asap (langkah ini tidak harus)
  2. Tumis semua bumbu iris. Sampai harum
  3. Masukkan bumbu lainnya. Tambah segelas air
  4. Setelah air mendidih masukkan ikan, didih kan kembali. Terakhir masukkan santan, aduk perlahan supaya santan tidak pecah. Koreksi rasa.

Seperti apa sih resep membuat mangut lele yang enak dan mudah? Mari kita simak resep berikut ini. Kuliner Khas Pesisir: Mangut Ikan Pari Asap Terong Hijau, Lezatnya Ngga Ketulungan! Lontong ORARI Khas Banjar, Pilihan Tepat Untuk Menu Sarapan yang Lezat. Pindang Tongkol Gulai Kemangi, Aromanya Bikin Lapeeerrr!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mangut kembung asap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved