Resep 2. Mangut Ikan Asap Manyung khas Pantura Anti Gagal

Jerome Gilbert   27/08/2020 22:10

2. Mangut Ikan Asap Manyung khas Pantura
2. Mangut Ikan Asap Manyung khas Pantura

Sedang mencari inspirasi resep 2. mangut ikan asap manyung khas pantura yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 2. mangut ikan asap manyung khas pantura yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 2. mangut ikan asap manyung khas pantura, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 2. mangut ikan asap manyung khas pantura enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Mangut Ikan Asap Manyung khas Pantura. Berawal dari kangen masakan ikan asap jaman kuliah di semarang dan kalau dinas di kantor semarang.untungnya di kompleks perumahan ada tetangga yg jual ikan asap.cap cip cus eksekusi biar ga ngiler 😁 Di Jalan Sidomukti, Condongcatur, kita bisa menemukan mangut khas pantai utara Jawa. Di kedai ini, kita bisa menemukan mangut manyung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 2. mangut ikan asap manyung khas pantura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 2. Mangut Ikan Asap Manyung khas Pantura menggunakan 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 2. Mangut Ikan Asap Manyung khas Pantura:
  1. Gunakan 6 buah ikan asap
  2. Gunakan 1 papan pete
  3. Sediakan 4 buah tempe contong kecil (karena ga ada tahu)
  4. Ambil Bumbu:
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 4 siung bawang merah
  7. Gunakan 6 cabe merah
  8. Siapkan 6 cabe rawit
  9. Siapkan 2 cm kunyit (sangrai)
  10. Ambil 2 buah kemiri (sangrai)
  11. Sediakan 3 cm Laos
  12. Siapkan 2 cm jahe
  13. Sediakan 2 ruas serai
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  15. Ambil 2 lembar daun salam
  16. Sediakan 1 sendok teh garam
  17. Sediakan 1 sendok makan gula jawa
  18. Ambil 1 santan kara
  19. Siapkan Air sekucupnya
  20. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Pengolahan Ikan Asap Terpadu Dongkrak Hasil Produksi. Review Nasi Pindang Kudus Khas Semarang dan Mangut Manyung BU FAT. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota.

Cara menyiapkan 2. Mangut Ikan Asap Manyung khas Pantura:
  1. Tumis bumbu -bumbu yang telah di haluskan sampai harum
  2. Tambahkan laos,daun salam, daun jeruk, serai dan air sampai mendidih
  3. Setelah itu masukkan ikan asap, tempe dan pete..masak kurang lebih 15 menit hingga bumbu meresap
  4. Tuangkan santan tunggu beberapa menit, tes rasa dam ikan manyung siap di santap

Saat ini, kepala manyung banyak diburu karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Kepala manyung menjadi bahan dasar makanan tradisional, sebut saja mangut. Mangut adalah ikan yang diproses dengan pengasapan, lalu diolah dengan bumbu santan. Mangut kepala ikan manyun adalah makanan khas kabupaten Pati, tepatnya di kecamatan Juwana yang. Di daerah saya, masakan ini sangat familiar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 2. Mangut Ikan Asap Manyung khas Pantura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved