Resep Mun Tahu Sutra Sederhana Anti Gagal

Addie Flores   02/10/2020 00:24

Mun Tahu Sutra Sederhana
Mun Tahu Sutra Sederhana

Anda sedang mencari ide resep mun tahu sutra sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mun tahu sutra sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng Tahu Sutra Lombok Ijo enak lainnya. Resep Mun Tahu Sederhana. jadi kemarin aku bikin tahu isi, trs ada tahu yg aku keluarkan, drpd mubazir aku bikin mun tahu deh 😌. Bubuhi kecap asin, saus tiram, garam, dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu sutra sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mun tahu sutra sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mun tahu sutra sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mun Tahu Sutra Sederhana menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mun Tahu Sutra Sederhana:
  1. Gunakan 2 pak Tahu Sutra Kotak (saya pakai merk Sakura)
  2. Ambil 150 gram Daging Cincang
  3. Gunakan 100 gram Udang Kupas Kecil (opsional)
  4. Ambil Secukupnya Bakso/Kekian (opsional)
  5. Gunakan 3 siung Bawang Putih
  6. Sediakan 3 siung Bawang Merah
  7. Sediakan Secukupnya Bawang Daun
  8. Ambil 1/2 sdm Minyak Wijen
  9. Siapkan 1/2 sdm Kecap Ikan
  10. Siapkan 1 sdm Kaldu Jamur / Kaldu Ayam
  11. Sediakan Secukupnya Merica
  12. Gunakan Secukupnya Garam (opsional)
  13. Siapkan Secukupnya Minyak untuk menumis
  14. Siapkan 500 ml Air Matang

Gunakan tahu sutra dengan daging ayam cincang dengan aneka bumbu yang memperkaya rasa. Cocok juga disantap bersama Tumis Daging Bawang Bombai atau Taoge Ikan asin. ID - Mun tahu merupakan salah satu kuliner khas Tionghoa yang paling nikmat dijadikan sebagai lauk makan. Dalam hidangan ini, tahu yang digunakan adalah tahu sutera yang kemudian direbus menggunakan saus putih yang kental gurih.

Cara menyiapkan Mun Tahu Sutra Sederhana:
  1. Pertama-tama, kita siapkan dan potong bawang terlebih dahulu. Bakso Sapi/Bakso Ikan/Kekian adalah pelengkap tambahan, diiris sesuai selera.
  2. Untuk tahu sutra, saya lebih suka dipotong dadu daripada dihancurkan seperti Mun Tahu pada umumnya. Tahu sutra yang dibejek / dihancurkan membuat kuah dari Mun Tahu jadi terasa asam, dan apabila sudah dingin menjadi berbau kurang enak.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih seperti biasa hingga harum. Apabila daging cincang yg digunakan adalah daging mentah, maka matangkan dulu daging cincang dan udang (opsional). Tetapi apabila menggunakan "Daging Cincang Matang",maka daging kelak dimasukan setelah tahu sutra.
  4. (Cek list resep saya di bawah untuk melihat resep "Daging Cincang Matang Serbaguna")
  5. Apabila menggunakan topping bakso/kekian maka ditumis juga. Lalu masukan 500ml air yang sudah disiapkan, bersamaan dengan tahu yang sudah dipotong kotak. Tambahkan bumbu, yakni minyak wijen, kaldu jamur/kaldu ayam, kecap ikan, serta merica sesuai selera.
  6. Setelah mendidih, masukan bawang daunnya. Apabila Anda menggunakn "Daging Cincang Matang" bisa dimasukan bersamaan. Cicipi dan cek rasa, apabila kurang asin bisa ditambah garam sesuai selera.
  7. Selamat mencoba :)

Dalam proses penyajiannya, mun tahu bisa dicampurkan dengan daging ayam, daging merah, atau seafood seperti udang serta cumi. Bahan Bahan Untuk Sup Miso Tahu Sederhana. Rasa mun tahu ini sangat lembut dan memanjakan lidah. Sehingga makanan ini sangat cocok disajikan untuk menu makan malam bersama keluarga. Apalagi jika kondisi dingin seperti sekarang. • Resep Tumis Pare Udang - Hidangan Sederhana, Namun Tetap Nikmat Saat Disantap, Tanpa Rasa Pahit!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mun tahu sutra sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved