Resep Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok), Sempurna

Edna Rodgers   23/11/2020 19:59

Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok)
Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok)

Anda sedang mencari ide resep donat kentang empuk lembut (takaran sendok) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang empuk lembut (takaran sendok) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk lembut (takaran sendok), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang empuk lembut (takaran sendok) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat kentang empuk lembut (takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok) memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok):
  1. Gunakan 26 sdm Tepung protein tinggi
  2. Ambil 1 sdm susu bubuk
  3. Siapkan 100 gr kentang dikukus
  4. Ambil 1 butir kuning telur
  5. Gunakan 3 sdm Gula pasir (muncung)
  6. Siapkan 3 sdm margarin(peres)
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil Bahan biang:______________________
  9. Gunakan 1 sdt Ragi
  10. Sediakan 1 sdt Gula Pasir
  11. Siapkan 60 ml Air hangat

Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Kemudian tambahkan ragi, kuning telur, dan air dingin. Halo teman-teman, kali ini kita belajar membuat donat ya. Walaupun tanpa kentang, hasil dari resep donat tanpa kentang ini tetap empuk dan lembut lho!

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok):
  1. Aktifkan bahan biang tunggu sampai 10 menit berbusa/berbuih #PejuangGoldenApron
  2. Masukkan tepung terigu di ayak, susu bubuk,gula,kentang, telur,Ragi uleni sampai setengah kalis. Masukkan margarin, garam uleni sampai tercampur rata (jika masih lengket ditangan bisa di tambah kan tepung di ayak 1 sdm lg) jika sudah tidak nempel uleni Dengan mixer sebentar saja.
  3. Bulatkan adonan tutup rapat dengan plastik wrap diamkan sampai adonan mengembang 2 x lipat sekitar -+15 menit.
  4. Kempes kan adonan, pipihkan di atas silpat sambil di baluri tepung (agar tidak menempel di tangan) ambil adonan seberat 30 gr / cetak dengan tutup gelas bulatkan. letakkan di atas kertas roti yang sudah di gunting kotak dan di taburi tepung jejerkan sampai selesai/bisa di atas loyang Yg di taburi banyak tepung terigu agar tdk menempel tutup dgn serbet.
  5. Letakkan adonan ke dalam wadah tertutup semuanya diamkan 20 menit.
  6. Goreng dengan api kecil goreng 1 x balik saja (biar tidak meresap minyak jgn di bolak balik,hati hati gosong klo sdh kecoklatan angkat).

Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok). Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved