Resep Es Krim Wortel Rasa Mangga, Menggugah Selera

Willie Keller   25/06/2020 10:38

Es Krim Wortel Rasa Mangga
Es Krim Wortel Rasa Mangga

Anda sedang mencari ide resep es krim wortel rasa mangga yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es krim wortel rasa mangga yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es krim wortel rasa mangga, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan es krim wortel rasa mangga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Wortel berasal dari Asia Tengah dan sudah dikenal oleh manusia sejak ribuan tahun lalu. Saat itu, wortel tumbuh dengan warna ungu (dengan bagian tengah berwarna kuning) dan warna putih. Wortel menyebar dari Asia ke Eropa melalui Sp.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat es krim wortel rasa mangga yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es Krim Wortel Rasa Mangga memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Es Krim Wortel Rasa Mangga:
  1. Siapkan 2 buah Wortel uk. Besar
  2. Ambil 54 gr Susu Bubuk Vanila (me : dancow)
  3. Ambil 1/4 sdt Vanili Bubuk
  4. Ambil 8 sdm Gula Pasir
  5. Gunakan 1/4 sdt Garam
  6. Ambil 4 sdm Tepung Maizena
  7. Ambil 750 ml Air
  8. Sediakan 1 sdm SP (tim dulu)
  9. Gunakan 2 sachet Nutrisari Rasa Mangga

Wortel menyebar dari Asia ke Eropa melalui Sp. Wortel berasal dari Asia Tengah dan sudah dikenal oleh manusia sejak ribuan tahun lalu. Saat itu, wortel tumbuh dengan warna ungu (dengan bagian tengah berwarna kuning) dan warna putih. Wortel menyebar dari Asia ke Eropa melalui Sp.

Cara menyiapkan Es Krim Wortel Rasa Mangga:
  1. Bersihkan wortel, potong kecil, lalu blender dengan 200 ml air
  2. Siapkan panci, masukkan susu bubuk, garam, tepung maizena, gula pasir, vanili bubuk, dan 550 ml air. Aduk hingga tercampur merata
  3. Campur dengan blenderan wortelnya dan Masak adonannya dengan api kecil, terus diaduk hingga mengental
  4. Setelah mengental, biarkan dingin dan masukkan ke wadah tertutup. Simpan di kulkas selama 6-8 jam
  5. Ambil adonan bekunya, hancurkan dengan garpu/ sendok, beri SP (tim) dan mixer hingga mengembang
  6. Setelah mengembang beri 2 sachet Nutrisari rasa Mangga dan aduk hingga tercampur merata.
  7. Masukkan ke wadah tertutup lagi, simpan di kulkas hingga beku sempurna (6-8 jam)
  8. Selamat Menikmati

Cara membuat es krim mangga via : craftlog.com. Es Krim Mangga merupakan es krim yang manisnya memiliki rasa yang khas, seperti gula namun ada rasa khas dari buah mangga-nya itu sendiri dan buah mangga banyak disukai serta dikonsumsi oleh semua orang. Berikut adalah bahan dan langkah langkah membuat es krim mangga. Misha icip icip lagi, kali ini nyobain es krim rasa buah-buahan juga mirip buah melon, mangga atau jagung. Ice cream Aice itu unik dan enak banget.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Es Krim Wortel Rasa Mangga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved