Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang Lembut Tanpa Telur, Menggugah Selera

Nettie Hawkins   01/11/2020 00:03

Donat Kentang Lembut Tanpa Telur
Donat Kentang Lembut Tanpa Telur

Anda sedang mencari ide resep donat kentang lembut tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut tanpa telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut tanpa telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang lembut tanpa telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan RESEP BAKPAO PANDAN empuk lembut tidak keriput. Variasi Donat Lainnya: Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang lembut tanpa telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang Lembut Tanpa Telur menggunakan 8 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Kentang Lembut Tanpa Telur:
  1. Gunakan 250 Gr Tepung Terigu Segitiga Biru
  2. Sediakan 3 Sdm Gula Pasir
  3. Siapkan 1 Sdt Fermipan
  4. Gunakan 2 Sdm Margarin (Saya pakai Blue band)
  5. Siapkan 1/4 Sdt Garam
  6. Ambil 1 Sdt SP
  7. Ambil 125 ml Air hangat kuku
  8. Ambil 25 Gr Kentang kukus (Haluskan)

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cobain Donat Ekonomis Tanpa Telur, Tanpa Susu Modal Kecil Dijual Untung Banyak. Tips agar donat kentang lembut dan maknyus selanjutnya adalah dengan memperhatikan proses fermentasi yang. Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga.

Cara menyiapkan Donat Kentang Lembut Tanpa Telur:
  1. Campurkan Gula pasir dan Fermipan, kedalam 125ml air hangat kuku.. Aduk.. Tunggu 10menit didalam wadah tertutup (untuk mengaktifkan ragi)
  2. Setelah 10menit, tuang ke dalam tepung terigu, aduk sampai air tercampur dengan tepung
  3. Masukkan Kentang kukus yg sudah dihaluskan, SP dan garam
  4. Campurkan margarin sedikit demi sedikit, uleni sebentar sampai margarin tercampur
  5. Diamkan adonan selama 10menit, tutup menggunakan lap bersih
  6. Setelah 10menit, buka tutupnya uleni adonan selama 15menit
  7. Setelah diuleni, timbang adonan sesuai selera.. Bisa 35gr, 38gr atau 40gr, bulatkan adonan tata diatas loyang
  8. Tutup adonan menggunakan lap bersih selama 40menit
  9. Setelah 40menit, goreng adonan menggunakan api sedang cenderung kecil, cukup satu kali balik
  10. Angkat donat dari penggorengan, tunggu dingin sebelum diberi topping
  11. Selamat mencoba bunda😊

Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah donat. Resep donat kentang - Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah selera terlebih jika di hiasi dengan toping menarik. Jadi tidak heran lagi jika donat sering menjadi. Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang lembut tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved