Bagaimana Membuat Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) Anti Gagal

Ola Turner   18/08/2020 07:30

Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+)
Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+)

Lagi mencari inspirasi resep bubur semur daging sapi & hati ayam (mpasi 7m+) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur semur daging sapi & hati ayam (mpasi 7m+) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur semur daging sapi & hati ayam (mpasi 7m+), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur semur daging sapi & hati ayam (mpasi 7m+) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur semur daging sapi & hati ayam (mpasi 7m+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+):
  1. Ambil Menu lengkap
  2. Ambil 3,5 sdm Beras putih
  3. Sediakan Daging Sapi dan hati Ayam (disesuaikan porsinya)
  4. Gunakan Tempe (potong dadu, sesuaikan porsi)
  5. Siapkan 2-3 lembar Kangkung
  6. Sediakan Bumtik
  7. Siapkan Bawang2an
  8. Gunakan Daun salam
  9. Gunakan Jeruk nipis
  10. Ambil Penyedap
  11. Gunakan Garam sejumput (optional)
  12. Ambil 1/2 sdt-1sdt Kecap manis (sesuaikan porsi)
  13. Ambil Air Mineral & Kaldu ayam
  14. Gunakan Lemak & Lemak Tambahan
  15. Sediakan UB, Belcube, Evoo
  16. Ambil Topping
  17. Sediakan Parsley kering

Semur daging sapi bisa jadi pilihan untuk Anda di rumah. Rasa daging yang mantap dengan bumbu ulekan membuat rasa yang kuat. Mungkin kombinasi asinan dan semur terasa aneh bagi sebagian orang tapi sebetulnya merupakan paduan yang membuat bubur lebih gurih. Jadi dalam sepiring bubur ase terdiri dari bubur beras dengan dikuahin dengan kuah semur.

Cara menyiapkan Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+):
  1. Rebus dipanci terpisah, beras putih menggunakan kaldu ayam dan campuran air mineral. Cemplungkam belcube agar lebih creamy dan tidak hambar.
  2. Diwajan terpisah, tumis bumtik (kecuali jeruk nipis) menggunakan UB.
  3. Jika sudah harum. Masukan semua daging yang sudah dipotong2 / dicincang kedalam wajan. Tumis sebentar.
  4. Kemudian, masukan air mineral secukupnya kedalam wajan, masukan tempe, kangkung, dan kecap & garam. Aduk hingga rata, tunggu sampai matang semua.
  5. Jika semur sudah matang. Matikan kompor. Saring, agar isian semur terpisah dengan kuah semurnya. Kuah semur dimasukan kebotol. Isian semur bisa langsung diblender. Kuah tersebut bertujuan untuk diberikam diakhir ketika siap disantap.
  6. Setelah beras sudha menjadi bubur. Bubur bisa langsung disaring/diblender, sesuai dengan kemampuan anak.
  7. Kemudian taro bubur dipaling bawah. Taro lauk semur diatas bubur, siram dengan kuah tadi sekitar 2 sendok makan. Berikan Evoo dan parsley kering. Makanan siap dihidangkan untuk si kecil👍

Kemudian diberi asinan sayur dan semurnya yang bisa daging atau telur atau kentang. Resep Semur daging sapi empuk simpel #kitaberbagi. Karna kepengin masak daging yg simple, cepet, dan gampang kepikiranlah bikin ini. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Lihat juga resep Semur Daging Brokoli enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved