Cara Gampang Menyiapkan Mun Tahu Anti Gagal

Beulah Haynes   24/10/2020 11:02

Mun Tahu
Mun Tahu

Sedang mencari ide resep mun tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mun tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mun tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Mun tahu is a classic Chinese Indonesian braised silken tofu dish, with ground chicken/pork/beef (or roughly chopped shrimp), drenched in thick savory garlic ginger sauce. This dish is what I make when I need to prepare something quick and I don't want a lot of fuss, because I can be very happy with a bowl of rice and mun tahu. The mun (燜/焖, literally means "braised") cooking technique suggesting its Hakka origin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mun tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mun Tahu menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mun Tahu:
  1. Ambil 1 buah tahu cina potong2 segi empat
  2. Sediakan segenggam udang / ayam cincang
  3. Gunakan 3 bawang putih
  4. Siapkan 1 sdm kecap manis
  5. Sediakan 1 sdm kecap asin
  6. Ambil 1 sdm meizena kentalkan dengan air
  7. Sediakan 1 batang daun bawang
  8. Sediakan gua, garam dan kaldu jamur secukup nya

And when I move out from home, I often will miss this, that's why I'm trying to re-make it. In fact, this dish is so simple! Even for beginner cook, this dish hardly go wrong. Then add ground chicken and stir until the color changed. - Recipe Main Dish : Mun tofu (mun tahu) - my used to be sms-delivery service order by Lidiasianturi Mun tahu (燜豆腐 / 焖豆腐) adalah hidangan etnis Tionghoa-Indonesia berbahan tahu sutera yang direbus menggunakan saus putih kental gurih, kemudian dicampur dengan daging ayam cincang dan udang.

Cara menyiapkan Mun Tahu:
  1. Panaskan minyak, Tumis bawang putih kemudian masukan udang masak sampai kemerahan
  2. Masukan air masak sampai mendidih, masukan tahu serta bumbu kecap manis, kecap asin, gula, garam, kaldu
  3. Masukan air meizena kemudian aduk aduk sampai kental tes rasa nya sampai pas
  4. Masukan daun bawang, kemudian matikan api
  5. Selamat mencoba

Mun (燜/焖, yang memiliki arti "direbus") merupakan teknik memasak. Resep Mun Tahu Vegetarian, Resep Sehat Untuk Masak di Rumah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan mun tahu vegetarian sebagai masakan rumahan enak dan juga sehat. Pas sekali disandingkan dengan sambal cabai kering atau sambal rawit bawang putih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mun tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved