Resep Seblak batagor tulang ayam Anti Gagal

Inez Powers   03/12/2020 01:04

Seblak batagor tulang ayam
Seblak batagor tulang ayam

Lagi mencari ide resep seblak batagor tulang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak batagor tulang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak batagor tulang ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan seblak batagor tulang ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Karna ada sisa tulang ayam abis kmren bikin chicken mini sandwich, daripada dibuangkan sayang mash ada daging yg tertinggal, jadi dibikin seblak aja deh😂 kebetulan ada batagor kering sama cuangki lidah jadi pas semua bahan ada😋 #CABEKU #ayaminlopwityu Seblak Tulang Ayam ala Anak Kos. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Seblak Wakwaww - Bkt Duren Sawit. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan seblak batagor tulang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Seblak batagor tulang ayam menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Seblak batagor tulang ayam:
  1. Sediakan secukupnya Batagor kering
  2. Sediakan 2 cuanki lidah
  3. Gunakan 1/2 mie indomie soto
  4. Ambil secukupnya Tulang ayam
  5. Ambil Sambal
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Sediakan secukupnya Air
  8. Ambil Minyak goreng untuk menumis bumbu
  9. Ambil Jeruk limao
  10. Ambil Bumbu halus
  11. Siapkan 3 siung bawang putih
  12. Sediakan 2 siung bawang merah
  13. Ambil 1/2 butir kemiri
  14. Siapkan 1/2 ruas kunyit
  15. Gunakan Sedikit kencur

Seblak ini cenderung berkuah, ya, soalnya tidak dimasak sampai airnya saat (airnya menyusut). Seblak kering (walaupun agak jarang ditemukan), adalah kerupuk pedas mirip dengan basreng (bakso goreng). Seblak basah: seblak makaroni, seblak ceker ayam, seblak mie basah, seblak tulang, seblak bakso, seblak basreng, seblak batagor, seblak aci, seblak kwetiau, seblak siomay, seblak snack, seblak kikil, seblak telur, dll. Mulai dari kerupuk kering warna warni, batagor kering, sayuran, suki-sukian, tulang, cakar ayam, dilok, bakso hingga kikil bisa jadi pilihan.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak batagor tulang ayam:
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi. Tambahkan air, biarkan sampai mendidih, masukan tulang ayam, 5 menit kemudian masukan telur.
  2. Setelah telur padat masukan mie, masak mie sampai setengah matang lalu masukan batagor kering, cuangki lidah, sambal, bumbu mie. Koreksi rasa, kalau kurang asin bisa tambahkan garam. (saya sambalnya pakai sambal yg udah jadi yaa, jadi slalu stok sambal giling yg udh mateng dikulkas😁)
  3. Matikan kompor, lalu tambahkan 1 buah jeruk limao. seblak batagor tulang ayam siap disajikan 😋

Dari seblak yang terbuat dari mie, ceker, kerupuk mie, jamur, tulang sapi, udang, cumi, macaroni, bakso, sosis, daging ayam dan lain sebagainya. Yaitu seblak basah dengan tektsur lembek seperti kwetiauw dan seblak kering Bandung dengan tekstur renyah dan kriuk. Gambar Seblak Original Asli Buatan Sendiri Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk mie, seblak jamur, seblak tulang sapi, ayam dan daging sapi, seblak tulang ayam, seblak makaroni, seblak bakso, seblak batagor goreng, seblak siomay atau Seblak Deu Tjenghar ini punya banyak sekali pilihan topping, loh! Hal ini karena tidak dimasak sampai airnya saat. Yang spesial dari seblak ini adalah seblak suki.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak batagor tulang ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved