Resep Donat kentang lembut yang Enak

Dominic Bishop   31/10/2020 09:59

Donat kentang lembut
Donat kentang lembut

Sedang mencari ide resep donat kentang lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat kentang lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang lembut menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat kentang lembut:
  1. Siapkan Bahan
  2. Siapkan 250 tepung cakra
  3. Gunakan 150 tepung segita biru
  4. Siapkan 1 buah telur
  5. Sediakan 60 gram gula pasir
  6. Sediakan 100 gram kentang kukus
  7. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  8. Gunakan 1 sdt ragi instan/setengah bungkus (6 gr)
  9. Sediakan 120 ml air hangat
  10. Sediakan Campuran setelah resting 20 menit
  11. Sediakan 40 gr mentega
  12. Siapkan 1/2 sdt garam

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Cara menyiapkan Donat kentang lembut:
  1. Siapkan ragi, campur ragi dengan air hangat, beri 1 sdm gula pasir,aduk rata, diamkan selama +- 10 menit. Campurkan semua bahan kecuali mentega dan garam.
  2. Masukan air ragi perlahan lahan hingga adonan tidak lengket. Diamkan selama 20 menit tutup dengan kain
  3. Setelah di diamkan 20 menit, uleni sebentar masukan margarin dan garam. Uleni lagi hingga kalis elastis
  4. Setelah adonan kalis, diamkan adonan untuk bulk proofing selama 1 jam atau hingga mengembang 2x lipat
  5. Setelah 1 jam, kempiskan adonan,cetak sesuai selera. Diamkan lagi 20 menit
  6. Setelah 20 menit. Goreng menggunakan minyak panas. Gunakan api kecil saja. Angkat dan tiriskan
  7. Hias donat sesuai selera. Selamat mencoba :)

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep donat kentang - bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved