Resep Es krim mangga yang Enak

Bessie McCormick   23/06/2020 19:57

Es krim mangga
Es krim mangga

Lagi mencari ide resep es krim mangga yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es krim mangga yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es krim mangga, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan es krim mangga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Untuk es krim mangga ini, jangan ganti puree mangga dengan jus kemasan ya mba, hasilnya akan beda. Jus kemasan mengandung banyak air, akan membuat es krim menjadi keras. Lihat juga resep Es Krim Mangga enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan es krim mangga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Es krim mangga memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Es krim mangga:
  1. Ambil 2 buah mangga
  2. Siapkan 100 gram madu (bisa pake susu kental manis/ gula)
  3. Siapkan 100 ml air
  4. Sediakan 1 buah jeruk nipis

Es Krim mangga ini akan banyak digemari jika anda menggunakannya untuk dijual karena memang rasa nya manis dan memiliki rasa khas mangga. Apalagi saat ini tidak terlalu banyak orang yang menjual ice cream mangga karena memang bahan baku nya juga cukup sulit untuk di dapatkan dan terbilang musiman, yang banyak adalah ekstrak mangga nya saja. Cara Membuat Es Krim Mangga Bila musim mangga tiba, kita biasanya kebingunngan untuk memanfaatkan mangga yang melimpah. Untuk mengatasi rasa bosan mengkonsumsi mangga, maka biasanya para ibu rumah tangga mencoba untuk emmbuat aneka ragam kudapan dengan menggunakan mangga.

Cara menyiapkan Es krim mangga:
  1. Potong mangga, lalu pindah ke wadah dan bekukan di frezzer semalaman
  2. Setelah beku, Siapkan semua bahan lalu masukan jadi satu di blender kemudian blender hingga halus
  3. Setelah di blender pindah ke wadah dan tutup kemudian masukan ke frezer lagi semalaman
  4. Setelah semalaman kluarkan es krim dan siap di nikmati 👌🏻 mudah, simpel dan sehat ya 🤤😍

Cara membuat es krim mangga : Pertama kita bersihkan dan kupas kulit mangga. Kemudian kita blender buah mangga, buah strowberry bersama susu cair dan susu kental manis, hingga semua bahan tercampur rata dan halus. Selanjutnya kita mixer whipped cream hingga menjadi kaku. Es krim memang disukai banget sama orang-orang di rumah, terutama saat cuaca sepanas ini, ya. Di Jakarta belum turun hujan dan sedang panas-panasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Es krim mangga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved