Bagaimana Membuat Mie pentul Anti Gagal

Minerva Daniels   21/10/2020 00:37

Mie pentul
Mie pentul

Anda sedang mencari ide resep mie pentul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie pentul yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie pentul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie pentul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Mie pentul enak lainnya. Lihat juga resep Pentol Lele Ayam enak lainnya. Sate Pentul adalah sate Indonesia yang dibuat dari daging ikan yang dicincang halus dan dibumbui dan dililitkan ke batang serai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie pentul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie pentul menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie pentul:
  1. Gunakan 3 keping mie kering ( sy pakai mie burung dara)
  2. Ambil 100 gr ayam cincang
  3. Siapkan 2 buah wortel parut dg parutan keju
  4. Sediakan 3 siung bawang putih haluskan
  5. Siapkan 1/2 sdt saus tiram
  6. Ambil 100 gr tepung terigu
  7. Gunakan 2 btr telur ayam kocok lepas
  8. Siapkan Secukupnya garam
  9. Siapkan Secukupnya merica
  10. Sediakan stik es krim
  11. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  12. Ambil Saus tomat / sambal botol / mayones

Biasanya dibuat dari campuran daging ikan tenggiri dan kelapa parut tapi bisa juga diaplikasikan ke bahan lain misalnya daging sapi, ayam dll. Jualannya simple tapi bisa menghasilakn ratusan ribu perhari, dengan jualan sate pentul mbak dan mas mas ini dapat untung banyak sehari. bahan utama sate pentul ini adalah ikan tengiri, krn gak. Satu lagi olahan tahu dan udang.hihi. Ini sich sebenernya tahu goreng biasa aja.di kasih udang.dan di haluskan.cuma.biar beda dan unik.di goreng bentuk pentul gini.

Langkah-langkah menyiapkan Mie pentul:
  1. Campur mie yg sudah direbus dg ayam cincang, wortel parut, bawang, garam dan merica - Aduk2 kemudian tambahkan telur kocok dan tepung terigu - Aduk hingga tercampur rata
  2. Setelah tercampur rata ambil adonan satu sendok makan besar bentuk oval kemudian tusuk dg stik eskrim - Ulangi sampai adonan habis
  3. Kemudian goreng hingga kuning kecoklatan dg api yg sedang - Pastikan dalamnya matang Kemudian angkat tiriskan minyak - Sajikan hangat dg saus tomat/sambal botol/ mayones - - Selamat mencobaaaa - 😘

Jadi.kesannya udah jadi lauk beda kan.mungkin di kira sate pentul sama keluarga kita.hihi. Sate Pentul (Beef Minced Satay) I wanted to name it "Sate Pentung" I just made up the name. Mine was more like "pentung" or truncheon shape.. Mie Rica ala Jane's Simple Kitchen. Sewaktu mudik kemarin, saya dan adik saya menyempatkan diri ke tukang bakmie favorit kami.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie pentul yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved