Langkah Mudah untuk Membuat Kue Pancong Ceper Anti Gagal

Bertie Maxwell   07/10/2020 16:32

Kue Pancong Ceper
Kue Pancong Ceper

Anda sedang mencari ide resep kue pancong ceper yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong ceper yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue khas bugis ini selalu membuat kangen. Ini sebenernya resep modifikasinya Emak dari beberapa kali percobaan. Its unique flavour, a mix between savoury and sweet, had made people love it.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pancong ceper, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue pancong ceper yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue pancong ceper yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Pancong Ceper menggunakan 4 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Pancong Ceper:
  1. Ambil 250 gram Tepung Beras
  2. Sediakan 1 buah Kelapa
  3. Siapkan 1 sendok teh Garam
  4. Sediakan 50 ml Santan

Salah satu versi kue pancong balap yang terkenal adalah kue pancong balap Bekasi. Kue ini terbilang sebagai kue andalan dari Bekasi. Teksturnya lembut, mengembang dan rasanya manis legit. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro Cara Bikin Kue Pancong.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Pancong Ceper:
  1. Aduk rata tepung beras, kelapa parut dan garam, tuang sedikit demi sedikit santan matang sampai kalis
  2. Panaskan cetakan, lalu masukkan adonan kedalam cetakan, tutup
  3. Setelah hampir kering, angkat dan sajikan, ditaburi gula diatasnya lebih nikmat loh..

Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan. Kue-kue Indonesia yang dapat disajikan sebagai snack sangat banyak macamnya baik yang mempunyai rasa manis maupun gurih. Cara penyajiannya bermacam-macam antara lain: a. Cara Membuat Resep Kue Pancong Yang Gurih dan Enak Dengan Mudah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pancong ceper yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved