Bagaimana Menyiapkan Chicken Katsu with Katsu Sauce, Bisa Manjain Lidah

Elijah Thompson   17/06/2020 09:21

Chicken Katsu with Katsu Sauce
Chicken Katsu with Katsu Sauce

Lagi mencari inspirasi resep chicken katsu with katsu sauce yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken katsu with katsu sauce yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken katsu with katsu sauce, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan chicken katsu with katsu sauce yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

In Japanese recipes, Katsu is basically a simple dish of breaded and fried meat cutlets. The most popular katsu is tonkatsu, or Japanese fried pork cutlet. For people who prefer chicken, there is chicken katsu or Japanese fried chicken cutlet.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah chicken katsu with katsu sauce yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Chicken Katsu with Katsu Sauce memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chicken Katsu with Katsu Sauce:
  1. Ambil 250 gr dada ayam fillet
  2. Gunakan 1 sdm bawang putih bubuk
  3. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Ambil secukupnya Minyak untuk menggoreng
  6. Siapkan Bahan pencelup :
  7. Ambil 100 gr tepung bumbu sasa serbaguna (larutkan dg sedikit air)
  8. Gunakan 150 gr tepung bumbu sasa serbaguna
  9. Sediakan secukupnya Tepung panir
  10. Siapkan Wijen sangrai secukupnya untuk taburan
  11. Gunakan Saus katsu :
  12. Siapkan Saus katsu instan merk kikkoman

To prepare it, just mix ketchup, brown sugar, paprika, salt, garlic powder, water, pineapple juice, and some Tabasco sauce. How to make chicken katsu dipping sauce. Tonkatsu sauce, AKA Chicken Katsu sauce is a Japanese-style barbecue sauce. You can easily make this sauce yourself with ingredients that you probably already have on hand - ketchup, Worcestershire Sauce, soy sauce, and a little bit of freshly minced garlic or even garlic powder.

Langkah-langkah membuat Chicken Katsu with Katsu Sauce:
  1. Cuci bersih dada ayam fillet, lalu beri perasan jeruk nipis, biarkan hingga 10 menit, lalu cuci bersih kembali. Beri garam, bawang putih serta merica bubuk, diamkan di dlm lemari es selama 30 menit sampai 1 jam.
  2. Siapkan bahan pencelup. Masukkan potongan daging ayam ke dalam tepung bumbu siap pakai yg telah diberi sedikit air, lalu celupkan ke dalam tepung kering dan yang terakhir selimuti dengan tepung panir. Lakukan hingga daging ayam habis. Sisihkan.
  3. Panaskan wajan, lalu goreng daging ayamnya hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan chicken katsu dg nasi dan saus katsu siap pakai dari kikkoman.

To make sauce: Combine all ingredients and bring to a boil. Add cornstarch dissolved in water to thicken. Chill and serve. I would always make the sauce first to chill for a few hours before the chicken was ready (the sauce thickens in the refrigerator)* Serve the Chicken Katsu with shredded cabbage, tonkatsu sauce, and hot Japanese mustard. Other ways to serve Chicken Katsu. Katsu Curry - Instead of serving this with cabbage and tonkatsu sauce, the cutlet can be served alongside Japanese curry rice.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan chicken katsu with katsu sauce yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved