Bagaimana Membuat Manggut ikan pari asap, Lezat

Eugene Hansen   10/09/2020 00:00

Manggut ikan pari asap
Manggut ikan pari asap

Anda sedang mencari ide resep manggut ikan pari asap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manggut ikan pari asap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Mangut Ikan Pari Asap Super Sedap, Olahn Ikan Pari Asap ini rasany. Mangut Ikan Pari Asap Super Enak/Iwak Pe #mangutikanpariasap #olahaniwakpe #olahanikanpariasap #mangutiwakpe Niatan ke pasar pagi ini unutk belanja ikan bandeng. Mau praktek buat homemade bandeng presto.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manggut ikan pari asap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan manggut ikan pari asap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat manggut ikan pari asap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Manggut ikan pari asap menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Manggut ikan pari asap:
  1. Sediakan 2 sapit besar ikan asap pari
  2. Sediakan 17 Lombok rawit
  3. Gunakan 3 Lombok kriting
  4. Sediakan 2 bawang putih
  5. Siapkan 3 bawang merah
  6. Sediakan 1/2 jempol jahe
  7. Sediakan 1 jempol kunyit
  8. Gunakan 250 ml air
  9. Gunakan 1 santan instan
  10. Sediakan 4 kemiri
  11. Ambil 1 sdm masako
  12. Gunakan 2 daun salam
  13. Siapkan 1 sdt gula putih
  14. Gunakan secukupnya Minyak goreng

Manggut ikan pari asap Menu kesukaan saya Bun, tapi meskipun suka takut klo mau masak, soalnya nikmatnya bisa bikin naik berat badan, nasi satu bakul bisa habis, rasanya uenak kayak daging ayam.😂 Resep Manggut ikan pari asap. Berhubung kemarin pergi ke jepara, di kasih oleh oleh sama bos suami ikan pari asap yuk kita masak salah satu masakan kesukaan suami. Sebenernya aku ga doyan karna bau 😅 hay bunda, sekarang saya mau share sebuah video Cara membuat Mangut Ikan Pari Asap Special, masakan ini enak banget bun, seger dan pedar, bagi yang belum per. Menu kesukaan saya Bun, tapi meskipun suka takut klo mau masak, soalnya nikmatnya bisa bikin naik berat badan, nasi satu bakul bisa habis, rasanya uenak kayak daging ayam.😂 Ira Priyono.

Langkah-langkah membuat Manggut ikan pari asap:
  1. Haluskan bawang merah bawang putih jahe kemiri kunyit yg sudah digoreng terlebih dahulu sampai halus
  2. Goreng ikan pari asapnya yg sudah dipotong sesuai selera dg minyak sedikit selama 5 menit.
  3. Kemudian tiriskan ikannya masukkan lagi ke dalam wajannya bersama bumbu yg sudah dihaluskan, daun salam gula Masako air aduk2 kemudian santannya aduk masak sampai kuah mendidih,angkat siap disajikan.

Cocok dengan mangut yang huhh haahh nya nampol. . Akhirnya bisa upload resep lagi. dr sekian lama vakum.krn byk kesibukan dan kejadian yg mewajibkan untuk bedrest. Saat sudah mulai mendidih tambahkan santan. Untuk menambah cita rasa, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Tunggu hingga matang, lalu sayur mangut pun siap dihidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan manggut ikan pari asap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved