Cara Gampang Menyiapkan Potato Noodle Balls, Bikin Ngiler

Eva Carpenter   12/08/2020 03:41

Potato Noodle Balls
Potato Noodle Balls

Sedang mencari inspirasi resep potato noodle balls yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal potato noodle balls yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari potato noodle balls, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan potato noodle balls enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Repeat until all mashed potatoes are used. Rinse immediately under cold water, squeeze the water from the leaves and form into a ball, and then cut the ball in half. Once the potatoes and beef have cooled, form the potato balls: grab a handful of mashed potatoes, and split into two equal portions.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah potato noodle balls yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Potato Noodle Balls menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Potato Noodle Balls:
  1. Gunakan 500 gr kentang
  2. Gunakan 4 batang wortel serut
  3. Siapkan 1 bks mie kering (isi 2)
  4. Gunakan 1 batang bawang daun (iris halus)
  5. Siapkan 2 butir telur
  6. Ambil 3 sdm tepung terigu
  7. Gunakan 2 sdm tepung tapioka
  8. Sediakan Sedikit kaldu bubuk
  9. Siapkan Bumbu halus :
  10. Sediakan 6 siung bawang putih (goreng)
  11. Ambil 1 sdt merica
  12. Siapkan secukupnya gula dan garam

How to Make Mashed Potato Balls. To make mashed potato balls, first add a few ingredients to the leftover mashed potatoes. I love the combination of bacon bits, cheddar cheese and chopped parsley. Mix the leftover mashed potato with all the ingredients together and then shape them into bite-sized balls.

Cara membuat Potato Noodle Balls:
  1. Kukus kentang lalu haluskan bersama bumbu halus.
  2. Rebus mie yang sudah dipotong kecil2 lalu tiriskan.
  3. Campurkan kentang, mie, bawang daun, wortel serut, telur, tepung terigu dan tepung tapioka dan kaldu bubuk. Koreksi rasa.
  4. Aduk rata dan bulatkan. Lakukan smp adonan habis. Masukkan dalam lemari es selama 30 menit.
  5. Goreng dengan api sedang sampai kekuningan. Sajikan hangat dengan sambal cocolan.

You can use your hands to shape the balls. Roll mashed potato mixture into golf ball-sized balls, then dip each one into the egg mixture and then the panko mixture. Sprinkle panko over tops of each ball and gently press to make sure crumbs adhere to each ball. Place balls in prepared baking sheet and lightly spritz with cooking spray. Turn the potato balls frequently to ensure even browning.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan potato noodle balls yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved