Resep Bubur MPASI 7 Bulan Susu Kambing Kacang Beras Merah Anti Gagal

Clarence Jacobs   02/11/2020 17:02

Bubur MPASI 7 Bulan Susu Kambing Kacang Beras Merah
Bubur MPASI 7 Bulan Susu Kambing Kacang Beras Merah

Lagi mencari inspirasi resep bubur mpasi 7 bulan susu kambing kacang beras merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur mpasi 7 bulan susu kambing kacang beras merah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur mpasi 7 bulan susu kambing kacang beras merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bubur mpasi 7 bulan susu kambing kacang beras merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cuma dikenalkan tepung beras merah, tepung beras coklat, havermout. Tapi di pertengahan bulan mungkin akan coba bubur tim saring. Selain contoh sayur tadi, kacang polong, wortel, ubi jalar, dan lainnya juga dapat dihaluskan dan dibuat bubur dengan tambahan air atau susu, sehingga bayi dapat menelan dengan baik.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur mpasi 7 bulan susu kambing kacang beras merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur MPASI 7 Bulan Susu Kambing Kacang Beras Merah menggunakan 3 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur MPASI 7 Bulan Susu Kambing Kacang Beras Merah:
  1. Siapkan 1 sendok makan tepung Gasol beras merah wangi
  2. Sediakan 1 sendok teh tepung Gasol Kacang Merah
  3. Gunakan 1 sendok makan susu kambing Etamas bubuk

Saat ini pencernaan bayi sudah lebih kuat dan bisa dikenalkan dengan makanan yang lebih. Produk lain yang diproduksi oleh Kalbe diantaranya adalah susu ibu hamil, susu formula untuk bayi, biskuit bayi, pudding, dll. Bubur susu atau biskuit yang dihaluskan. Ini bagus untuk mencegah penyakit beri dan membantu pembentukan energi pada bayi.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur MPASI 7 Bulan Susu Kambing Kacang Beras Merah:
  1. Campurkan dan aduk dengan air sampai rata tepung beras merah dan kacang merah
  2. Masak di wajan yg biasa dipakai untuk membuat bubur bayi (bahan stainless)
  3. Masak sampai menjadi bubur dan mendidih
  4. Taruh di mangkuk makan bayi, campurkan susu kambing bubuk
  5. Aduk sampai rata, dinginkan sampai suhu aman dikonsumsi bayi

Ia juga sudah bisa diberikan telur. Resep MPASI bubur beras merah yang satu ini tak hanya kaya warna, tapi juga kaya gizi. Labu menjadikan MPASI ini makin bervitamin, tepatnya vitamin C. Beras merah secukupnya; ASI secukupnya; Cara Membuat MPASI bubur beras merah. Masak beras meras hingga menjadi bubur, lalu saring dan campur dengan ASI.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur mpasi 7 bulan susu kambing kacang beras merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved