Resep Kue pancong sederhana, Bikin Ngiler

Andrew Silva   14/11/2020 21:39

Kue pancong sederhana
Kue pancong sederhana

Anda sedang mencari ide resep kue pancong sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Gandos atau Kue Pancong ini rasanya enakk banget. Rasa kuenya yang gurih (dari kelapa parut dan santan) yang ditaburi gula pasir yg manis. Video ini berisi informasi beragam aneka bentuk cetakan kue pancong disertai resep cara membuat kue pancong sederhana dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue pancong sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue pancong sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue pancong sederhana memakai 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue pancong sederhana:
  1. Ambil 200 gram tepung beras
  2. Gunakan 150 gram kelapa parut(yg agak muda)
  3. Ambil 1/2 sdm garam
  4. Ambil 650 santan
  5. Gunakan Gula pasir secukupnya untuk taburan (sesuai selera)

Versi kue pancong Bandung ini dibuat dari bahan-bahan yang sederhana. Bahan-bahan utamanya adalah kelapa parut dan tepung beras. Karena itu, rasa gurih sangat dominan pada versi ini. Bahan bahan dan cara membuat kue pancong sangat mudah dan sederhana kok.

Cara menyiapkan Kue pancong sederhana:
  1. Campurkan tepung beras, santan, kelapa parut dan garam menjadi satu aduk2 sampai rata.
  2. Masukkan air perasan kelapa(santan cair) kedalam adonan diatas sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur rata.
  3. Panaskan cetakan(saya menggunakan cetakan teflon).
  4. Masukkan sedikit demi sedikit adonan diatas kedalam cetakan tersebut, dan tunggu sampai kuenya benar-benar masak.
  5. Kue pancong sederhana siap dihidangkan.

Kalau melihat sejarahnya, resep kue pancong ini berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kue pukis dan kue pancong sering dianggap sama sama, padahal beda banget, lho. Selain tempat asalnya, ada beberapa perbedaan kue pukis dan kue pancong yang harus kamu tahu. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Cara membuat Kue Pancong : cara pertama adalah dengan mencampur tepung beras yang sebelumnya telah disiapkan dengan menggunakan garam serta kelapa yang sebelumnya telah diparut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue pancong sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved