Cara Gampang Membuat Chicken katsu, Bisa Manjain Lidah

Isaac Baker   25/10/2020 04:06

Chicken katsu
Chicken katsu

Anda sedang mencari inspirasi resep chicken katsu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken katsu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken katsu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan chicken katsu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Created in Japan but loved worldwide, chicken katsu is a simple breaded and fried chicken cutlet, served with a sweet katsu sauce.. Chicken katsu, fried chicken cutlets, are an obsession for chef Roy Choi of Kogi BBQ in Los Angeles. The simple recipe is made with only five ingredients.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chicken katsu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chicken katsu memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Chicken katsu:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam fillet
  2. Gunakan 2 jeruk nipis
  3. Siapkan 2 bawang putih
  4. Sediakan 1/2 sdt totole
  5. Ambil 1/2 sdt lada
  6. Gunakan 1 bungkus tepung serbaguna
  7. Siapkan 1 telur
  8. Sediakan 1 tepung panir

Katsu is served with Tonkatsu sauce or katsu sauce, which pairs perfectly well with the fried meat. This is an insanely delicious dish that tastes SO good!! This Chicken Katsu is lightly breaded with a tender chicken inside. Japanese restaurants originally started this Chicken Katsu recipe then it become even more popular in Japan and Hawaii.

Langkah-langkah membuat Chicken katsu:
  1. Rendam ayam fillet dengan sedikit air dan perasan jeruk nipis
  2. Tiriskan airnya lalu rendam kembali dengan air, irisan bawang putih, kaldu jamur dan lada
  3. Campurkan tepung serbaguna dan telur lalu aduk
  4. Masukan ayam fillet yang sudah direndam ke dalam tepung serbaguna dan telur lalu gulirkan dengan tepung panir
  5. Di goreng dengan menggunakan api kecil lalu siap disajikan

Chicken Katsu is chicken fillet breaded with flour, egg, and Panko (bread crumbs), then deep fried, just like Tonkatsu. It is a comfort food rather than a healthy Japanese food, but if you use cuts like chicken breasts or tenders instead of thighs, it can become a little lighter fare. To make katsu sauce, combine catsup, soy sauce, sugar, Worcestershire sauce and red pepper in a small bowl and set aside. Hopefully that will help someone because this chicken katsu is really wonderful! Serve this classic Japanese food with tonkatsu sauce and a side of fresh salad for the best family meal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Chicken katsu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved