Resep Mun tahu batita enak simpel, Sempurna

Corey Clayton   18/11/2020 15:51

Mun tahu batita enak simpel
Mun tahu batita enak simpel

Sedang mencari inspirasi resep mun tahu batita enak simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mun tahu batita enak simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu batita enak simpel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mun tahu batita enak simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Masakan tahu putih ini cocok disajikan jadi menu sarapan, makan siang, atau makan malam.. Salah satu olahan tahu yang cukup populer di Indonesia adalah mun tahu. Mungkin makanan satu ini masih terdengar cukup asing bagi kita, tapi tidak perlu cemas karena pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi resep mun tahu yang sangat enak dan gurih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mun tahu batita enak simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mun tahu batita enak simpel menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mun tahu batita enak simpel:
  1. Ambil tahu cina 1/tahu putih 3 potong dadu
  2. Gunakan 2 sendok udang
  3. Sediakan 3 siung bamput
  4. Gunakan 1/2 bawang bombay
  5. Ambil 1 telor
  6. Ambil secukupnya daun bawang.gula
  7. Sediakan garam.lada
  8. Gunakan 1/2 sendok tepung mezeina beri air 6sendok
  9. Sediakan sejumput kaldu alami

Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis. Diantara berbagai macam olahan tahu, salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih yaitu mun tahu. Resep mun tahu ini juga bisa kita modifikasi sesuai selera, daging ayam cincang bisa kita ganti dengan daging sapi cincang atau jamur dan kecap ikan bisa diskip atau diganti dengan kaldu jamur bagi yang vegatarian. Untuk tahu putihnya bisa di ganti juga dengan egg tofu yang super lembut atau tahu sutera jika suka.

Cara menyiapkan Mun tahu batita enak simpel:
  1. Siapkan bahan2
  2. Tumis bawang putih dan bombay sampe harum.masukan telor…urak arik.
  3. Beri air.masukan udang.tahu.gula.garam.kaldu.aduk2..tes rasa
  4. Beri air mezeina dan daun bawang…tunggu air mengental dan dirasa sudah matang.jadihhhh.singkat dan kaya gizi😍😍😍👌👌

Menu populer yang hampir selalu ada di restoran Cina ini selalu bikin kangen. Rasanya lembut gurih dengan aroma daging yang gurih enak. Kalau ingin pedas, tambahkan saja saus cabai atau cabai. Sampai saat ini, tahu menjadi salah satu bahan memasak yang sangat mudah diolah. Apalagi harganya murah dan gampang dicari, makin jadi idola, deh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mun tahu batita enak simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved