Bagaimana Menyiapkan Bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix), Menggugah Selera

Timothy Barton   15/08/2020 08:33

Bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix)
Bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix)

Sedang mencari ide resep bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Baby naomi syukaa banget sama avocado jadi diapain aja pasti habis 🙂 Nova Saras. MPASI yang satu ini cocok untuk anak mama yang sudah berusia delapan bulan ke atas, karena tekstur MPASI yang satu ini jauh lebih kasar. Berikut resep lengkapnya yang dapat Mama coba.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix) memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix):
  1. Siapkan Beras putih organik
  2. Gunakan 3 balok daging sapi yg sdh dipotong2. Disimpan di freezer
  3. Ambil Kacang merah. Sdh direndam beberapa jam trs dimasak smpai lunak
  4. Gunakan Diparut Kentang
  5. Gunakan Diparut Wortel
  6. Siapkan Dicincang halus :
  7. Gunakan bawang putih
  8. Gunakan daun bawang
  9. Siapkan Bawang merah
  10. Sediakan seledri
  11. Siapkan evo

Mpasi ala Uma Emyr, belajar ga instant melulu. Udah mulai dicobain sama yang namanya nasi tim saring. Tumis bawang bombay dan daun bawang, masukkan daging cincang sedikit dan tomat halus. Hidangkan steak tempe dan sayuran, siram dengan saos tomat.

Cara membuat Bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix):
  1. Rebus daging hingga setengah matang. Cincang halus.
  2. Tumis bawang merah, bapur, daun bawang dgn evo.
  3. Masak beras organik. Campur bumbu tumis + daging cincang + seledri.
  4. Masak sampai matang hingga menjadi bubur.
  5. Atur kekentalan. Blender & saring sesuai kemampuan baby.
  6. Sajikan dgn cinta ❤

Setelah bubur beras merah matang, masukkan cincangan daging ayam, lalu aduk sampai rata dan masak sampai matang. Selain itu, pemberian MPASI juga berfungsi untuk melatih kemampuan otot oromotor (otot-otot di mulut) dan motorik bayi. Sebenarnya banyak produk MPASI yang dijual di pasaran. Namun, membuat sendiri di rumah jauh lebih aman dan sehat. Berbeda dengan Diary MPASI di cerita sebelumnya, kali ini aku akan lebih menjabarkan beberapa facts tentang MPASI Ayra, jadi nggak cerita day by day.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur mpasi 7 bulan (bubur daging mix) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved