Resep Kulit Lumpia Tipis Anti Gagal

Blanche Montgomery   25/06/2020 07:50

Kulit Lumpia Tipis
Kulit Lumpia Tipis

Sedang mencari ide resep kulit lumpia tipis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit lumpia tipis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sementara itu, kulit lumpia berasal dari adonan tepung terigu, telur, dan air yang dicetak dalam lembaran bundar dan tipis. Biasanya dibedakan menjadi kulit lumpia kering dan kulit lumpia basah. Teksturnya akan menjadi garing ketika digoreng dan lembut ketika dikukus atau dijadikan lumpia basah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit lumpia tipis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kulit lumpia tipis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kulit lumpia tipis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kulit Lumpia Tipis memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kulit Lumpia Tipis:
  1. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 1/4 sdt garam
  3. Ambil 200 ml air bersih
  4. Siapkan Sedikit minyak goreng u oles teflon

Ambil adonan secukupnya dan goreng kulit lumpia secara tipis agar hasilnya renyah. Bolak-balikan kulit lumpia agar tidak gosong, dan matang secara merata. Baca Juga => Resep Bakwan Jagung Spesial. Tidak membuat kulit lumpia yang terlalu tebal.

Cara membuat Kulit Lumpia Tipis:
  1. Ayak tepung terigu, lalu campurkan semua bahan jafi satu dalam mangkuk, aduk rata hingga tidak menggerindil, u meyakinkan sudah tidak menggerindil sy saring sehingga hasilnya benar2 homogen
  2. Panaskan teflon dengan api kecil lalu kuaskan adonan tipis-tipis diatas teflon dengan kuas mentega
  3. Setelah kering, kulit lumpia otomatis mengelupas sendiri dr teflon dan segera pindhkan ke atas piring, ulangi sampai adonan habis ya mom😍😍
  4. Selamat menoba….

Keberhasilan kulit lumpia juga ditentukan dari tebal-tipisnya. Apabila terlalu tebal, lumpia tentu jadi kurang nikmat dengan tumpukan kulit di semua sisinya. Begitu pula dengan kulit lumpia tipis yang mudah robek ketika dilipat. Jadi, buatlah kulit lumpia yang ketebalannya pas. Kali ini aku mau share resep kulit lumpia yang gampang mudah dan ekonomis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kulit Lumpia Tipis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved