Resep Bola-bola Mie yang Enak

Frank Aguilar   23/11/2020 23:04

Bola-bola Mie
Bola-bola Mie

Anda sedang mencari ide resep bola-bola mie yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bola-bola mie yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bola Bola Mie enak lainnya. Sebagai contoh Mie adalah salah satu menu favorit anak-anak bisa dibuat bola-bola mie, burger mie atau perkedel mie. Mie cocok sebagai bekal anak sekolah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bola-bola mie, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bola-bola mie yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bola-bola mie sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bola-bola Mie menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bola-bola Mie:
  1. Siapkan Mie Telur/Mie Kering
  2. Sediakan Terigu
  3. Ambil Telur Ayam (boleh pakai boleh tidak)
  4. Ambil Daun Sop/Daun Bawang
  5. Sediakan Bawang Putih
  6. Gunakan Saus Sambal atau Cuka Palembang

Perpaduan mie dengan aneka bumbu lainnya memang lezat sekali. Mie bukan hanya enak dinikmati berkuah atau goreng aja, tapi dibikin jadi snack seperti Bola-Bola Mie ini juga seru, lho! Cara Membuat Bola Bola Mie Enak dan Gurih - Bola-bola mie adalah makanan enak yang tentunya terbuat dari bahan dasar mie yang diolah dengan berbagai macam campuranb bahan lainnya kemudian dibentuk bulat dan dimasak dengan cara digoreng. Makanan ini biasa dibuat sebagai makanan atau cemilan yang dipadukan dengan saus sambal.

Cara menyiapkan Bola-bola Mie:
  1. Rebus mie sampai lembut
  2. Siapkan 2sdm terigu, kemudian campurkan dengan mie. Tidak usah ditambah air.
  3. Campurkan adonan dengan bawang putih yang telah dihaluskan beserta irisan daun sop/daun bawang.
  4. Tambahkan sedikit garam dan lada putih sesuai selera.
  5. Bentuk adonan kecil-kecil seperti Bola. Lalu goreng
  6. Bola-bola Mie siap dinikmati dengan Saus Sambal 😍

Bahan yang digunakan untuk mencampuri mie disini diantaranya adalah. bola bola mie adalah makanan yang berasal dari bahan dasar mie. Rasa gurih renyah lembutnya, enak sekali. Resepnya itu gampang banget, hanya memakai empat bahan sederhana. Kalau bunda ingin membuatkan bekal sekolah buat si kecil, tak ada salahnya bunda cobain Bola-Bola Mie kali ini. Selain rasanya yang enak di lidah komposisi gizinya pun seimbang buat si kecil.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bola-bola mie yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved