Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Semarang Anti Gagal

Phoebe Adkins   01/08/2020 08:14

Mangut Semarang
Mangut Semarang

Sedang mencari ide resep mangut semarang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut semarang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mangut Kepala Manyung ala Bu Fat Semarang enak lainnya. Di Semarang, ada satu kuliner mangut yang cukup legendaris, yaitu mangut kepala ikan manyung Warung Bu Fat di Jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat. A photo posted by shinta amalia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut semarang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mangut semarang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mangut semarang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mangut Semarang menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mangut Semarang:
  1. Ambil 10 potong Ikan Asap
  2. Siapkan 5 buah Tahu Goreng
  3. Ambil 1 papan Tempe
  4. Siapkan 1 bks Santan Kara
  5. Gunakan 2 lembar Daun salam
  6. Ambil 1 bata g Sereh geprek
  7. Gunakan 2 lembar Daun jeruk
  8. Siapkan 1 ruas Lengkuas
  9. Sediakan Minyak
  10. Gunakan Air
  11. Siapkan Penyedap
  12. Ambil Bumbu halus:
  13. Siapkan 10 buah cabe keriting merah
  14. Siapkan 7 buah cabe rawit merah
  15. Gunakan 1 butir kemiri
  16. Sediakan 7 siung bawang merah
  17. Siapkan 5 siung bawang putih

Mangut pedas khas Semarang menjadi tujuan kuliner pertama kami setelah selesai liburan di Blitar. Mulai dari wisata ke Kampung Coklat, Pantai Serang, dan Bukit Teletubbies berhasil kami datangi. Belum ditambah dengan wisata kuliner ke beberapa tempat makan maknyuss di Blitar. COM, SEMARANG - Sebagai kota yang terletak di pesisir Laut Jawa, Semarang terkenal dengan olahan ikannya.

Cara membuat Mangut Semarang:
  1. Goreng ikan asap setengah matang, potong dadu tempe, dan potong tahu
  2. Cuci semua bahan bumbu dan haluskan
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan dau salah, daun jeruk, sereh dan lengkuas
  4. Tambahkan air setelah mendidih masukan santan kara, aduk supaya tidak pecah
  5. Masukan ikan, tahu dan tempe, tambahkan penyedap, koreksi rasa. Sajikan dengan ❤

Kota Semarang memiliki kuliner nikmat dari ikan yaitu Bandeng Presto dan yang paling banyak diburu adalah masakan ikan mangut. Mangut merupakan olahan ikan asap yang dimasak dengan santan dan memiliki cita rasa gurih pedas. Mangut Kepala Manyung Bu Fat merupakan salah satu Kuliner Semarang andalan, wajib dikunjungi oleh pecinta kuliner pedas. Ikan Manyung sendiri adalah ikan laut yang memiliki bentuk menyerupai ikan. Mangut Welut Bu Nasima (c) Google.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut semarang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved