Langkah Mudah untuk Membuat Mie Kocok Bandung yang Bisa Manjain Lidah

Fred Rowe   23/09/2020 10:42

Mie Kocok Bandung
Mie Kocok Bandung

Anda sedang mencari inspirasi resep mie kocok bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kocok bandung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kocok bandung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie kocok bandung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

The name is originally coming from one of the most famous noodle dish in our hometown, Bandung, located in West Java in Indonesia. Dine In / Take Away - BYO. This is your typical Indonesian restaurant, so I have to warn you before hand this is more or less a self-service restaurant which is typical of Indonesian restaurants.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie kocok bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Kocok Bandung menggunakan 23 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie Kocok Bandung:
  1. Sediakan 140 gram mie gepeng kering
  2. Siapkan 250 gram kikil sapi
  3. Ambil 8 buah baso ayam
  4. Sediakan 1 batang serai, geprek
  5. Gunakan 2 lembar daun salam
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 1 cm lengkuas, geprek
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Ambil 1 sdt gula putih
  10. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  11. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk
  12. Gunakan 1500 mL air
  13. Sediakan Bumbu yang dihaluskan:
  14. Siapkan 4 siung bawang merah
  15. Ambil 2 siung bawang putih
  16. Siapkan 1/2 cm jahe
  17. Sediakan Bahan pelengkap
  18. Gunakan Bawang goreng
  19. Ambil Irisan bawang daun
  20. Gunakan Irisan seledri
  21. Ambil Sambal cabe rawit
  22. Sediakan 2 batang sawi
  23. Siapkan Irisan tomat

Setiap mie kocok yang disajikan punya rasa dan tentunya harga yang berbeda. Kompas.com mendatangi beberapa tempat mie kocok legendaris di Kota Bandung. Untuk rasa bisa diacungi jempol karena gerai mie. Mie kocok Bandung merupakan mie kuning yang memiliki kuah kaldu sapi yang cukup kental.

Cara membuat Mie Kocok Bandung:
  1. Rebus mie, baso ayam dan sawi secara terpisah hingga matang
  2. Rebus air hingga mendidih, lalu masukan kikil, salam, serai, daun jeruk dan lengkuas hingga kikil empuk
  3. Sambil menunggu kikil empuk, haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe. Setelah kikil hampir empuk, masukan bumbunya. Masak hingga bumbu matang dan harum
  4. Beri garam, gula, lada bubuk dan kaldu jamur. Aduk rata, lalu angkat
  5. Untuk penyajian: siapkan semua bahan utama dan pelengkap. Letakan semua bahan di atas mangkuk, lalu siramkan kuah mie kocok selagi panas.

Kemudian diberi irisan tendon kaki sapi atau kikil, toge bakso, jeruk nipis, bawang goreng, taburan daun bawang serta seledri, sehingga untuk rasa yang dihasilkan mie kocok sangat lah lezat. Di Bandung, mie kocok ini sangat mudah ditemukan di pinggiran jalan. Biasanya mie ini dijual dengan menggunakan gerobak lalu didorong keliling. Tapi, kita juga bisa menemukan gerobak mie kocok yang sedang mangkal. Biasanya, mangkalnya di tempat-tempat yang ramai seperti di sekolah, daerah perkantoran, bahkan di pusat perbelanjaan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Kocok Bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved