Resep Buroncong Anti Gagal

Lily Delgado   09/09/2020 11:00

Buroncong
Buroncong

Sedang mencari inspirasi resep buroncong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal buroncong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari buroncong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan buroncong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Buroncong is a breakfast cake made of flour and grated coconut. It can be found at Losari Beach and at Jl Bacan market in Chinatown in the morning. Look for the mobile carts with a firewood stove.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan buroncong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Buroncong menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Buroncong:
  1. Gunakan 2 sendok besar gula pasir,bisa ditambah sesuai selera
  2. Siapkan 2 cup terigu
  3. Gunakan 1/2 butir kelapa parut
  4. Sediakan Secukupnya Pewarna kuning,kalau saya gak punya diganti kunyit
  5. Ambil Air 250ml atau 2,5 gelas royalex
  6. Siapkan Secumput garam
  7. Ambil Secukupnya BP
  8. Ambil Secukupnya margarin
  9. Gunakan 1 butir telur

Sensasi menikmati Buroncong itu ketika masih panas. Sesungguhnya penjual Buroncong ini berkeliling, dengan gerobaknya itu. Tetapi banyak juga penjual Buroncong yang memilih ngetem di tempat-tempat ramai didatangi orang. Jenis kue ini memiliki rasa yang gurih, bentuknya seperti busur atau setengah lingkaran, atau mirip dengan Kue Pukis.

Cara membuat Buroncong:
  1. Campur air,gula dan telur lalu kocok sampai gulanya larut
  2. Tambahkan terigu,BP dan kunyit (pewarna kuning telurnya habis dan lupa beli) kedalam campuran air&gula,aduk rata
  3. Cek kekentalannya lalu panaskan cetakan,jangan lupa oleskan margarin pada cetakan lalu tuang adonan ke cetakan hingga kuning kecoklatan,angkat

Bahan-bahan dari kue ini adalah tepung terigu, gula pasir, parutan kelapa muda, dan penambah aroma rasa. Mungkin didaerah kalian juga ada kue kaya gini tapi namax aja yang mungkin beda hehehe makanan jadul tapi enak dan nagih. Buroncong ini memiliki rasa yang manis dan gurih. Ukurannya pun hampir sama dengan kue Jawa yang bernama pukis, kue pancong atau gandos. Warna kue tradisional ini pun kecokelatan, namun agak berwarna hitam di area yang terjamah langsung dengan alat panggangnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan buroncong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved