Resep Mun tahu yang Lezat

Bertie Wong   10/11/2020 13:13

Mun tahu
Mun tahu

Lagi mencari ide resep mun tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mun tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mun tahu is a classic Chinese Indonesian braised silken tofu dish, with ground chicken/pork/beef (or roughly chopped shrimp), drenched in thick savory garlic ginger sauce. This dish is what I make when I need to prepare something quick and I don't want a lot of fuss, because I can be very happy with a bowl of rice and mun tahu. The mun (燜/焖, literally means "braised") cooking technique suggesting its Hakka origin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mun tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mun tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mun tahu menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mun tahu:
  1. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang kasar
  2. Ambil 1/2 buah bawang bombai, iris panjang
  3. Siapkan 100 gr daging giling
  4. Siapkan 1 buat tahu putih besar, potong panjang
  5. Sediakan 50 gr udang kupas
  6. Siapkan 2 batang daun bawang, iris halus
  7. Sediakan Secukupnya lada,garam, gula,minyak wijen, kaldu bubuk

And when I move out from home, I often will miss this, that's why I'm trying to re-make it. In fact, this dish is so simple! Even for beginner cook, this dish hardly go wrong. In a wok, saute garlic and ginger with sesame oil until fragrant.

Langkah-langkah membuat Mun tahu:
  1. Panaskan minyak tumis bawang sampai layu
  2. Masukkan daging giling, tumis sebentar lalu tambahkan sedikit air biar tidak hangus. Masukkan tahu, tambah lada, gula, garam,kaldu bubuk dan minyak wijen. Tes rasa
  3. Terakhir tabur daun bawang, aduk sebentar. Sajikan

Ditambah lembutnya tahu putih yang seolah-olah lumer ketikan masuk mulut, di lengkapi daging ayam cincang yang gurih. (ngetik ini jadi ngebayangin lagi nyeruput kuahnya panas-panas). Resep Mun Tahu Vegetarian, Resep Sehat Untuk Masak di Rumah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan mun tahu vegetarian sebagai masakan rumahan enak dan juga sehat. Pas sekali disandingkan dengan sambal cabai kering atau sambal rawit bawang putih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mun tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved