Resep Nugget sayur yang Enak

Johanna Boone   22/10/2020 08:00

Nugget sayur
Nugget sayur

Lagi mencari inspirasi resep nugget sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget sayur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nugget sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nugget Tahu Sayur enak lainnya. Merdeka.com - Membuat nugget sayur sebenarnya cukup mudah, selain baik untuk kesehatan, nugget sayur ini termasuk favorit anak-anak. Makanan yang nampak mewah nan menggiurkan ini selalu cocok dijadikan cemilan maupun lauk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nugget sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nugget sayur memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nugget sayur:
  1. Sediakan 200 gr ayam fillet,blender
  2. Sediakan 2 buah wortel kecil, parut
  3. Sediakan 6 lembar sawi, cincang halus
  4. Gunakan 1 buah jagung, serut (saya skip)
  5. Sediakan 3 siung bawang putih, haluskan
  6. Gunakan 1 batang daun bawang, cincang
  7. Gunakan 2 sdm tepung panir
  8. Sediakan 2 sdm tepung terigu
  9. Ambil 2 sdm tepung tapioka
  10. Ambil 50 ml susu cair
  11. Sediakan 1 butir telur
  12. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  13. Sediakan 1 sdt gula
  14. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  15. Siapkan 1,5 sdt garam

Kayaknya banyak, nih, yang ngacung tangan… ?⁣ Dicoba, yuk, resep #homemade Nugget Sayur endeus ini!⁣ ⁣ Nugget memang jadi salah satu makanan favorit Junior, ya, termasuk buat bekal sekolah juga.⁣ ⁣ Di pasaran banyak banget produk nugget. Tapi nggak ada salahnya, dong, bikin nugget sendiri di rumah. ⁣ ⁣ Kita jadi bisa tahu apa. Selain bisa pakai bahan dasar apapun seperti ayam, ikan, tahu, dan tempe, nugget juga bisa dipadukan dengan bahan lain seperti sayur-sayuran. Cara ini juga efektif agar si buah hati mendapatkan asupan sayur lebih banyak, terutama bila ia sulit makan sayur.

Cara membuat Nugget sayur:
  1. Campur semua bahan, jgn lupa tes rasa, goreng dikit adonan ya
  2. Masukkan loyang, kukus 25 menit
  3. Potong2 lalu panir ke tepung terigu-telur-tepung panir, punyaku ada sebagian yg ga dpanir karena ada yg sukanya lngsg goreng
  4. Goreng sampai golden brown, klo yg ga dipanir bisa langsung dgoreng aja

Nugget dikenal luas sebagai salah satu makanan siap saji yang digemari anak-anak balita hingga orang dewasa. Bahan-bahan yang digunakan juga bisa bervariasi dari ayam, ikan bahkan sayuran. Resep nugget sayur enak dan gurih kali ini dicampur ayam, wortel dan brokoli. Kami memperkenalkan suatu produk yang bernama NASA atau Nugget Sayur sehat yang bergerak dibidang kuliner yang dibuat dengan bahan-bahan yang fresh dan berkualitas dengan proses pembuatan yang higienis pula dengan sangat diperhatikan dan diperhitungkan kalori yang terkandung di dalamnya yang benar sesuai kebutuhan. Mensiasati anak makan sayur, salah satu caranya dengan menyulapnya menjEadaaadi nugget.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved