Bagaimana Membuat Kulit lumpia anti ambyar yang Enak Banget

Ronald Figueroa   12/10/2020 06:07

Kulit lumpia anti ambyar
Kulit lumpia anti ambyar

Sedang mencari ide resep kulit lumpia anti ambyar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit lumpia anti ambyar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit lumpia anti ambyar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kulit lumpia anti ambyar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Entah hari ini berasa gak mood mager gitu mau ngapain jadi hasilnya ya beginilah ini aku buat kulitnya aja dulu isinya ntah kapan🙄 nantilah aku pikirkan lagi. Source by emaknya Jehan. mbk @imaami #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_surabaya #clover. Lihat juga resep Kulit lumpia lentur anti gagal anti sobek enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kulit lumpia anti ambyar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kulit lumpia anti ambyar memakai 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kulit lumpia anti ambyar:
  1. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  2. Sediakan 1 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan 1 butir putih telur
  4. Siapkan 180 ml air
  5. Siapkan 1 sdm minyak goreng

Biasanya dibedakan menjadi kulit lumpia kering dan kulit lumpia basah. Teksturnya akan menjadi garing ketika digoreng dan lembut ketika dikukus atau dijadikan lumpia basah. Sangat mudah menemukan jajanan lumpia jika Anda di Semarang. Sementara itu, bagi Anda yang saat ini jauh dari kota tersebut, tidak perlu khawatir.

Langkah-langkah menyiapkan Kulit lumpia anti ambyar:
  1. Campur semua bahan kecuali air
  2. Aduk2 tambahkan air sedikit demi sedikit
  3. Adonan gak kental bgt tapi gak terlalu encer juga lalu saring biar gak bergerindil
  4. Panaskan teflon tuang sesendok sayur puter2 sampai kulit pinggirnya kering dan bisa di angkat
  5. Sajikan

Anda bisa membuat lumpia sendiri di rumah. Agar rasa lumpia Anda makin lezat, Anda bisa mencoba membuat kulit lumpia sendiri yang anti sobek dan krispi jika digoreng. Bahan dan cara membuat kulit lumpia. Cara membuat kulit lumpia : Langkah pertama, Anda bisa mengambil wadah adonan utama. Ada banyak kulit pangsit siap pakai yang dijual di pasaran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kulit lumpia anti ambyar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved