Langkah Mudah untuk Membuat Mun Tahu simpel Anti Gagal

Sally McGee   14/11/2020 13:42

Mun Tahu simpel
Mun Tahu simpel

Lagi mencari inspirasi resep mun tahu simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mun tahu simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Karena Corona masih belum mau pulang semua makanan masak sendiri😁 Etymology. The mun (燜/焖, literally means "braised") cooking technique suggesting its Hakka origin. While tahu is tofu in Indonesian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mun tahu simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mun tahu simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mun Tahu simpel memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mun Tahu simpel:
  1. Gunakan 1/4 kg udang kupas
  2. Siapkan 7 tahu ukuran sedang,potong dadu kecil
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Gunakan Lada bubuk
  5. Sediakan 1/4 sdm garam
  6. Ambil 1/2 SDM gula
  7. Siapkan Kaldu jamur
  8. Ambil 2 SDM tepung maizena
  9. Gunakan 2 ikat daun bawang,
  10. Ambil Daun seledri
  11. Gunakan 2 sdm minyak goreng/margarin untuk menumis
  12. Ambil (daging cincang, jamur kancing, bila ada bisa ditambahkan)

Untuk tahu putihnya bisa di ganti juga dengan egg tofu yang super lembut atau tahu sutera jika suka. Hingga saat ini, tahu masih menjadi salah satu bahan masakan yang cukup popular. Selain harganya yang murah, tahu juga memiliki kandungan gizi tinggi. Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis.

Cara membuat Mun Tahu simpel:
  1. Geprek dan cincang bawang putih, kemudian tumis dengan margarin/minyak goreng. Masukkan udang kupas bersih sampai agak matang
  2. Masukkan air mendidih, lada, garam, gula, koreksi rasa, masukkan tahu, kaldu jamur, lalu maizena yg dicairkan, tunggu mengental
  3. Matikan kompor, taburi dengan daun bawang, aduk. Mun tahu simpel siap dihidangkan dg taburan bawang goreng dan daun seledri

Diantara berbagai macam olahan tahu, salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih yaitu mun tahu. Tahu putih juga bisa diolah jadi berbagai masakan lezat. Masakan tahu putih sangat nikmat disajikan bersama nasi. Selain digoreng dan dikukus, kamu bisa memasak tahu jadi menu baru lain. Kamu bisa menyajikan tahu jadi masakan dengan cita rasa manis, gurih, asin, hingga pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mun tahu simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved