Resep Kue Pancong Modif Anti Gagal

Victor Casey   14/07/2020 07:52

Kue Pancong Modif
Kue Pancong Modif

Lagi mencari ide resep kue pancong modif yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong modif yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pancong modif, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue pancong modif enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

(Malay/English subtitles) Kindly help to like, share & subscribe to our channel if you like the content shared! Kue khas bugis ini selalu membuat kangen. Ini sebenernya resep modifikasinya Emak dari beberapa kali percobaan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue pancong modif yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Pancong Modif memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Pancong Modif:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 200 gr kelapa setengah tua (jgn yg tua/keras ya) dikerok kulit luar yg warna coklat terus diparut
  3. Siapkan 150 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 btr telur
  5. Ambil 1 sdt garam halus
  6. Siapkan 500 ml air mentah (bisa pake santan cair)
  7. Ambil Margarin untuk olesan
  8. Sediakan jika mau Pewarna

Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and. Kue pancong yaitu salah satu kue tradisional nusantara. Kebanyakan orang menggemari dan menyukai kue pancong. Karena, khas yang dimiliki kue pancong sangat lezat dan berbeda dengan.

Cara membuat Kue Pancong Modif:
  1. Campur semua bahan, kecuali margarin. - Adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
  2. Panaskan cetakan, olesi dgn margarin. Masukkan adonan dalam cetakan, tutup hingga matang (api kecil/sedang saja)
  3. Jika sudah matang, olesi kue dengan margarin. Sajikan selagi hangat.

Cara Membuat Resep Kue Pancong Yang Gurih dan Enak Dengan Mudah. Kue satu ini bisa dibilang salah satu kue tradisional dari negara kita yang sudah mulai hilang di pasaran. Kue pancong merupakan salah satu jenis kue atau camilan yang terbuat dari perpaduan kelapa parut, tepung beras, santan, dan garam. Kue khas betawi ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan gurih. Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pancong modif yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved