Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kulit lumpia homemade, Enak Banget

Glenn Walters   02/11/2020 22:15

Kulit lumpia homemade
Kulit lumpia homemade

Lagi mencari ide resep kulit lumpia homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit lumpia homemade yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit lumpia homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kulit lumpia homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hai,,, masih lanjut ya ❤️ martabak tahu dengan kulit lumpia buatan sendiri. Resep Kulit Lumpia Renyah oleh Falih's Kitchen. Saking kepinginnya makan jajanan Indonesia khususnya lumpia saat studi di negeri orang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kulit lumpia homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kulit lumpia homemade menggunakan 3 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kulit lumpia homemade:
  1. Ambil 125 gr tepung terigu segitiga
  2. Gunakan 225 ml air putih
  3. Ambil Sejumput garam

Lumpia adalah sejenis jajanan tradisional yang berasal dari Tionghoa. Lumpia terdiri dari lembaran tipis yang terbuat dari tepung gandum yang digunakan sebagai kulit (pembungkus) isian. Meskipun saat ini sudah banyak kulit lumpia instant yang dijual di pasaran, namun kulit lumpia buatan sendiri tentu akan memberikan keunikan tersendiri. Carefully place four to five lumpia at a time in the hot oil.

Cara menyiapkan Kulit lumpia homemade:
  1. Campur semua bahan aduk merata lalu saring adonan. Panaskan teflon di api kompor kecil lalu oleskan dengan kuas secara merata
  2. Setelah adonan mengering angkat pindahkan & beri taburan tepung. Setiap lembar kulit lumpia yg sudah dicetak beri taburan tepung supaya ga lengket satu sama lain. Lakukan hingga adonan habis - - Selamat mencoba manteman 😘 - Gampang & mudah kan bahan2 nyaaaaa haha cusss coba buat ilangin penapsarannya & kegabutannya selama #dirumahaja 😂😂😂😂

Lumpia are various types of spring rolls commonly found in Indonesia and the Philippines. Lumpia are made of thin paper-like or crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper" enveloping savory or sweet. Gulung kulit lumpia hingga semua adonan tertutup rapat. Lem bagian akhir gulungan lumpia menggunakan kocokan telur ayam. Ulangi proses ini hingga semua bahan terpakai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kulit lumpia homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved