Langkah Mudah untuk Membuat Naget ayam fillet yang Sempurna

Leila Maxwell   18/08/2020 06:24

Naget ayam fillet
Naget ayam fillet

Sedang mencari inspirasi resep naget ayam fillet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal naget ayam fillet yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari naget ayam fillet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan naget ayam fillet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam Fillet, wortel ukuran sedang, putih telur, bawang putih, bawang merah, lada putih, tepung taipoka (aci), tepung maizena Daging ayam yang dicincang juga boleh di blender agar lebih halus. Blender bahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, merica, garam dan gula. Siapkan wadah, campurkan tempe, daging ayam, telur, tepung maizena, wortel dan bahan bumbu tadi, lalu aduk hingga merata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan naget ayam fillet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Naget ayam fillet memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Naget ayam fillet:
  1. Gunakan 1/4 ayam fillet
  2. Gunakan 1 butir telur ayam
  3. Siapkan garam
  4. Ambil lada bubuk
  5. Sediakan penyedap rasa
  6. Siapkan tepung terigu
  7. Sediakan tepung panir/roti

Akan tetapi, kami memilih di cincang agar tidak menghilangkan serat dari ayam itu sendiri. Berikut adalah Cara Membuat Nugget Ayam Mudah Sederhana. Lihat juga resep Nugget sayur ikan leubim enak lainnya. "Ish, budak-budak tu bukan main susah nak suruh makan. Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin.

Cara menyiapkan Naget ayam fillet:
  1. Potong ayam sesuai selera. tdk terlalu tebal
  2. Siapkan tepung terigu d mangkuk, kemudian pecahkan telur kocok kedalam mangkuk dan pisahkan tepung panir di mangkuk yg berbeda.
  3. Beri garam dan lada bubuk pada terigu dan telur.
  4. Masukan ayam yg sudah di iris kedalam tepung terigu, kemudian masukkan kedalam telur yg terakhir balurkan dgn tepung panir.
  5. Setelah itu langsunh goreng kedalam minyak panas (api kecil). sajikan dengan saos pedas

Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG. Baik aku cari resepi nugget ayam 'homemade', baru sihat. Ramai kurang gemar isi dada ayam yang lebih berdaging. Oleh itu, dari tersimpan begitu sahaja dalam peti sejuk, boleh olah dan hasilkan Nugget Ayam Tempura homemade ni. Rasanya tentulah lebih sedap dari nugget sejukbeku yang dibeli di pasaraya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Naget ayam fillet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved