Resep Kue pukis / kue pancong yang Bisa Manjain Lidah

Helen Vargas   18/11/2020 22:34

Kue pukis / kue pancong
Kue pukis / kue pancong

Anda sedang mencari ide resep kue pukis / kue pancong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis / kue pancong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Seiring berkembangnya tren kuliner, kue pukis dan kue pancong mengalami banyak penyesuaian. Keduanya sering dikreasikan menjadi lebih modern dan kekinian dengan aneka topping pilihan. Gak melulu kelapa muda, ada juga kue pancong atau pukis dengan adonan rasa cokelat, topping permen, biskuit, hingga saus matcha.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pukis / kue pancong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue pukis / kue pancong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue pukis / kue pancong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue pukis / kue pancong memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue pukis / kue pancong:
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Ambil 400 ml santan / setengah dari kelapa
  3. Gunakan 300 gr terigu segitiga
  4. Gunakan 200 gr gula pasir
  5. Sediakan 2 sendok fermipan
  6. Gunakan 1 sendok garam
  7. Ambil 4 sendok minyak zaitun / mentega yang sudah di lelehkan (tergantung selera)
  8. Gunakan 1/2 sendok baking powder
  9. Ambil Untuk topping saya pakai meses ceres / keju parut / oreo (tergantung selera)

Sudah lama ga pernah jalan ke sana.jadi kangen🤗 Nyobain cetakan baru kue pukis buat bikin kue pancong. Alhamdulillah jadi juga walaupun tampilannya ga sebagus yang dijual. Siapa yang tidak mengetahui kue pancong / pukis. cemilan yang gurih dan ditaburi gula pasir ini membuat makanan / cemilan ini sangat cocok dihidangkan pada saat berkumpul dengan keluarga anda ataupun saat santai bersama dengan keluarga anda. Bukan hanya untuk keluarga saja, bahkan cetakan kue pukis / pancong ini juga sangat cocok.

Cara menyiapkan Kue pukis / kue pancong:
  1. Aduk rata telur, santan, terigu, gula, fermipan, garam, minyak
  2. Lalu tutup dengan kain/plastik, diamkan selama 30mnt
  3. Lalu tambahan baking powder, diamkan lagi selama 10mnt
  4. Cetakan pukis dioleskan mentega, masak hingga matang dengan api kecil
  5. Tambahkan topping. Kue pukis siap dinikmati👌

Harga Cetakan Kue Pancong Pukis terbaru - Jika Anda ingin membeli Cetakan Kue Pancong Pukis namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Cetakan Kue Pancong Pukis murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Cetakan Kue Pancong Pukis. Keempat kue ini mempunyai perbedaan yang mencolok dari segi tekstur, rasa, dan cara penyajiannya. Anda akan menemukan perbedaan tersebut ketika sudah menyantapnya. Berikut adalah ulasan selengkapnya mengenai perbedaan kue pancong, rangi, pukis, dan gandos.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue pukis / kue pancong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved