Resep Bakmi Godog Jawa Anti Gagal

Anne Cain   13/10/2020 01:16

Bakmi Godog Jawa
Bakmi Godog Jawa

Sedang mencari ide resep bakmi godog jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakmi godog jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Porsinya yang royal dan rasanya yang enak gurih merupakan ciri khas dari mie godog. Selain terkenal dengan sebutan mie godog, masakan khas Jawa ini juga sering disebut dengan bakmi godog. Di resep Bakmi Jawa saya pakai bahan yang ada dirumah, lebih mantap lagi kalau bunda tambahkan ayam dan potongan bakso juga kol.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakmi godog jawa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakmi godog jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakmi godog jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakmi Godog Jawa menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakmi Godog Jawa:
  1. Siapkan 2 bungkus indomie (ambil mienya aja)
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Ambil 1 buah tomat, potong
  4. Sediakan Daun bawang, iris halus
  5. Ambil secukupnya Cabe rawit
  6. Gunakan secukupnya Cabe merah
  7. Ambil Ebi kering, sangrai lalu tumbuk sebentar
  8. Gunakan Sayuran : caysim atau kol
  9. Gunakan Gula, garam dan merica
  10. Ambil Bumbu halus :
  11. Siapkan 3 buah bawang merah
  12. Gunakan 2 siung bawang putih
  13. Siapkan 3 buah kemiri

Menu masakan olahan mie yang akan dibuat kali ini berasal dari tanah air, khususnya pulau Jawa. Chef Gerry ditemani chef dari restoran Mie-Gyu, akan memasak Bakmi Godog Jowo. Sekilas, masakan ini mirip mie rebus pada umumnya, tetapi menggunakan mie yang dibuat sendiri tanpa bahan pengawet. Resep Bakmi Godog Jawa Simpel yang Mudah Dibuat di Rumah.

Cara membuat Bakmi Godog Jawa:
  1. Tumis bumbu halus sampai kuning. Masukkan ebi, sayur, cabe dan tomat, beri sedikit air dan biarkan sampai sayur layu.
  2. Masukkan daun bawang, aduk rata. Tambahkan air sebagai kuah, masukkan telur, aduk cepat.
  3. Beri gula, garam dan merica secukupnya. Coba rasa. Matikan api.
  4. Rebus mie dan tiriskan.
  5. Masukkan mie ke dalam kuah, nyalakan api kembali, aduk sebentar. Siap disajikan hangat2, jangan lupa tambahkan taburan bawang goreng.

Merdeka.com - Ingin menyantap yang hangat-hangat selagi kerja di rumah? Boleh pesan lewat GrabFood atau GoFood, asal ikuti petunjuk penerimaan pesanan dan. Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Bakmi Pak Pele terletak di sekitar Alun-alun Keraton Yogyakarta, tepatnya di Jalan Pojok Tenggara.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakmi godog jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved