Langkah Mudah untuk Membuat Martabak Telur Keju Kulit Lumpia yang Enak

Elijah Walsh   09/07/2020 09:11

Martabak Telur Keju Kulit Lumpia
Martabak Telur Keju Kulit Lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak telur keju kulit lumpia yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak telur keju kulit lumpia yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Malamnya dieksekusi,kebetulan ngga ada stock daging atau korned. Martabak Telur Keju Kulit Lumpia Evi Yulianti Tangerang, Banten. Lihat juga resep Martabak Telur Kulit Lumpia enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak telur keju kulit lumpia, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan martabak telur keju kulit lumpia yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak telur keju kulit lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Martabak Telur Keju Kulit Lumpia menggunakan 12 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Martabak Telur Keju Kulit Lumpia:
  1. Sediakan 2 butir telur ayam
  2. Sediakan 5 batang daun bawang
  3. Gunakan 50 gr daging kornet
  4. Sediakan secukupnya Keju
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 2 siung bawang merah
  7. Siapkan 1/4 buah bawang bombay
  8. Ambil 6 lembar kulit lumpia
  9. Siapkan secukupnya Lada
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Sediakan secukupnya Kaldu sapi
  12. Gunakan secukupnya Minyak

Martabak telor tidak hanya dapat dimakan secara langsung, namun juga dapat dijadikan sebagai lauk dan teman nasi. Resep Martabak Telur Keju Mozarella.dengan kulit lumpia. Masih ada beberapa resep martabak telur lainnya yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah resep martabak telur kulit lumpia yang satu ini.

Langkah-langkah membuat Martabak Telur Keju Kulit Lumpia:
  1. Iris2 bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan daun bawang
  2. Kocok telur
  3. Tambahkan daging kornet, daun bawang, bawang merah bawang putih, bawang bombay, lada, garam, kaldu sapi. Kocok rata. Lalu tambahkan keju parut. Aduk rata.
  4. Panaskan minyak secukupnya
  5. Masukkan 4 lembar kulit lumpia pada wajan, disebar sehingga membentuk kulit sesuai ukuran wajan. Lalu tambahkan adonan kocokan telur. Lipat sisi kiri, kanan, atas dan bawah.
  6. Tutup atasnya dengan 2 kulit lumpia. Rapihkan bagian sisi2nya dengan dilipat ke bagian bawah.
  7. Bolak balik hingga matang.
  8. Angkat lalu potong2 sesuai selera.
  9. Sajikan dengan saus sambal

Renyahnya kulit lumpia yang digoreng dan nikmatnya isian telur serta beberapa bahan lainnya tentu akan membuat Anda ketagihan. Selanjutnya, siapkanlah kulit martabak atau kulit lumpia yang akan anda gunakan. Dalam hal ini anda sudah dapat mulai menggorengnya dengan baik. Pastikan menggorengnya menggunakan api sedang, dan goreng hingga warnannya sudah kecokelatan. Resep Martabak Telur Kulit Lumpia Renyah Dan Gurih - Martabak adalah berasal dari bahasa Arab yang berarti "terlipat", makanan atau kue ini sering kita jumpai di negara Arab Saudi terutama di daerah Hijaz, kemudian juga ada di negara Yaman, Malaysia, Indonesia, Singapura dan juga Brunei.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat martabak telur keju kulit lumpia yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved