Bagaimana Membuat Mangut Lele Segerrr, Bikin Ngiler

Joshua Kelly   13/07/2020 23:06

Mangut Lele Segerrr
Mangut Lele Segerrr

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut lele segerrr yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut lele segerrr yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut lele segerrr, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mangut lele segerrr enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Mangut Lele enak lainnya. Salah satu warung Legendaris di Yogyakarta Mangut Lele Mbah Marto. Lokasinya jauh dari pusat kota, tapi pengunjungnya datang dari penjuru daerah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mangut lele segerrr sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mangut Lele Segerrr menggunakan 22 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mangut Lele Segerrr:
  1. Ambil 3 ekor lele
  2. Siapkan Bumbu halus :
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 siung bawang merah
  5. Ambil 2 bh kemiri
  6. Ambil 1 ruas jahe
  7. Ambil 2 cm kencur
  8. Gunakan 5 bh cabe keriting
  9. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  10. Siapkan 1 ruas kunyit
  11. Ambil Bahan lainnya :
  12. Gunakan 2 lembar daun salam
  13. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  14. Ambil 1 ruas lengkuas
  15. Ambil 1 batang sereh
  16. Sediakan 1 bh asam kandis
  17. Siapkan 1/2 bh tomat
  18. Sediakan 4 cabe rawit merah
  19. Gunakan 300 ml santan kental
  20. Siapkan secukupnya Gula
  21. Sediakan secukupnya Garam
  22. Sediakan secukupnya Daun kemangi

Lihat juga resep Mangut Lele Anjayy Enak!!! enak lainnya. Resep Mangut Lele Pedas, Masakan khas Bantul Mantap - Meski sudah terbiasa hidup di air tawar yang keruh tidak menjadikan ikan lele sebagai ikan yang menjijikan. Buktinya banyak sekali para penjaja masakan ikan lele yang sudah stand by di pinggiran jalan ramai untuk menghidangkan masakan sedap ikan lele mereka. Selain mangut lele, gudeg, sambel krecek, garang asem, oseng-oseng daun pepaya dan opor ayam dan tahu.

Cara menyiapkan Mangut Lele Segerrr:
  1. Goreng lele sampai garing
  2. Haluskan bumbu
  3. Tumis bumbu sampai harum. Masukkan sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk dan asam kandis. Selanjutnya masukkan santan
  4. Masukkan tomat dan rawit merah. Tambahkan gula garam. Tes rasa
  5. Langkah terakhir masukkan daun kemangi dan lele goreng

Tetiba pengen banget lele mangut, cus ke pasar. Wajib buat kalian yang lagi weekend di Jogja kudu mampir kemari ya 👍👍. Alamat lele mangut mbah marto Sewon, panggungharjo Bantul, jogja. "Lokasi setelah institut seni indonesia" bule kulineran https://www.youtube.com/channel/UCO. Adalah sebuah tantangan buat saya masak sesuatu yang kurang diminati suami padahal bahannya udah terlanjur dibelii😅. Jadii, gimana caranyaa inii harus enak biar dimakan habis dan ga mubadzir.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut lele segerrr yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved