Cara Gampang Menyiapkan Mangut Lele Anjayy Enak!!! yang Sempurna

Raymond Leonard   26/10/2020 16:52

Mangut Lele Anjayy Enak!!!
Mangut Lele Anjayy Enak!!!

Sedang mencari inspirasi resep mangut lele anjayy enak!!! yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut lele anjayy enak!!! yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut lele anjayy enak!!!, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mangut lele anjayy enak!!! enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Mangut Lele enak lainnya. Resep dengan petunjuk video: Salah satu makanan khas Matraman (Jogja-Solo) dan Semarang ini mirip seperti Pecel Lele tapi diberikan bumbu Mangut. Garingnya lele dengan bumbu mangut yang enak dan khas membuat makan siang atau malammu lebih nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mangut lele anjayy enak!!! sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut Lele Anjayy Enak!!! memakai 18 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mangut Lele Anjayy Enak!!!:
  1. Sediakan 7 ekor lele
  2. Gunakan Segenggam daun kemangi (petik)
  3. Gunakan 2 lbr daun salam
  4. Gunakan 1 btg sereh
  5. Sediakan 2 lbr daun jeruk
  6. Gunakan 1 ruas jari lengkuas (geprek)
  7. Ambil 1/2 bh kara instan
  8. Gunakan 10 bh cabe rawit utuh
  9. Gunakan Bumbu halus :
  10. Sediakan 4 siung bawang merah
  11. Sediakan 3 siung bawang putih
  12. Ambil 2 btr kemiri
  13. Ambil 1 ruas jari kencur
  14. Gunakan 1 ruas jari kunyit
  15. Siapkan 3 bh cabe merah keriting
  16. Gunakan 3 bh cabe rawit merah
  17. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  18. Gunakan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk

Lihat juga resep Pentol Lele Ayam enak lainnya. Selain gudeg, ada banyak kuliner lain yang bisa dicoba di Jogjakarta, misalnya saja ada mangut lele. Memang benar banyak mangut lele enak di Jogja, tapi ada salah satu lokasi yang sudah melegenda yakni Mangut Lele Mbah Marto di Bantul. Kalau bosan makan lele kalian boleh pesan mangut beraneka bahan.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut Lele Anjayy Enak!!!:
  1. Goreng kering lele yg sudah di bersihkan dengan jeruk nipis dan dilumuri garam, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan lengkuas, sereh, daun salam dan daun jeruk. Aduk rata, lalu tambahkan secukup nya air, santan kara, gula, garam dan kaldu jamur. Setelah mendidih, masukkan lele yg sudah digoreng tadi, cabe rawit utuh dan terakhir daun kemangi. Koreksi rasa, sajikan.

Mulai dari mangut gurame, telur bebek, ayam kampung, dan nila. Selain mangut kalian bisa mencoba sajian khas hajatan seperti ingkung ayam kampung, sego bancakan, sego kenduri ayam kampung, dan masih banyak lainnya. Resep Cara Memasak Mangut Lele Kemangi Enak Dan Lezat - Bingung mau Masak Apa Hari Ini? yuk kita coba memasak mangut lele kemangi mudah dan simple. Resep dari kami akan membantu anda menemukan menu masakan yang akan anda masak untuk masakan sehari-hari sebagai hidangan keluarga. Mangut lele (Hanacaraka: ꦩꦔꦸꦠ꧀ ꦊꦊ) merupakan menu khas dari daerah "Mataraman" (Yogya-Solo) dan Semarang-Kendal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut lele anjayy enak!!! yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved