Cara Gampang Membuat fillet ayam crispy, Enak

Gabriel Newton   05/11/2020 17:04

fillet ayam crispy
fillet ayam crispy

Lagi mencari ide resep fillet ayam crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal fillet ayam crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya. Karena nyetok ayam di Freezer, walaupun bahan dasarnya ayam tapi dimasak berbagai macam. Bisa dibikin Opor, Ayam goreng, Ayam saus tiram, dll.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fillet ayam crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan fillet ayam crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat fillet ayam crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat fillet ayam crispy memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan fillet ayam crispy:
  1. Sediakan 1 bgkus ayam fillet (aku bli d crfour)
  2. Siapkan 1/2 sdt lada
  3. Siapkan 1 sdt garam
  4. Siapkan 1 btr telur
  5. Gunakan secukupnya tepung serbaguna
  6. Gunakan secukupnya tepung roti

Pilihlah ayam broiler segar untuk membuat fillet. Ayam broiler lebih banyak mengandung daging dan lebih empuk sehingga lebih mudah dipisahkan dari tulangnya. Jika fillet ayam tidak langsung diolah, simpan daging di dalam freezer agar lebih awet. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Cara membuat fillet ayam crispy:
  1. cuci bersih ayam..setelah itu bumbui ayam dgn lada dan garam
  2. telur d kocok lepas setelah itu celup ayam ke telur
  3. balurkan ayam ke tepung serbaguna lalu balurkan ke telur lagi setelah itu baru balurkan k tepung roti
  4. panaskan minyak lalu goreng hingga kecoklatan angkat dan tiriskan..hmmmm fillet ayam crispy siap d santap..😋👍🏻

Iris tipis daging ayam fillet, sisihkan.. Cuci bersih ayam, kemudian potong dadu lalu rebus hingga matang. Assalamualaikum, kali ini saya akan membuat ayam geprek crispy Chicken fillet berikut ini bahan-bahannya. Lumuri ayam dengan tepung yang basah, lalu lumurin dengan tepung yang kering. Resep Ayam Fillet Yang Enak - Ayam fillet adalah potongan daging ayam yang sengaja dipisahkan antara daging dan tulangnya, sehingga saat disantap adalah murni daging ayam, bukan bercampur lagi dengan sum-sum ataupun tulangnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan fillet ayam crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved