Resep Ikan dori tepung panir, Bisa Manjain Lidah

Mildred Harvey   08/09/2020 09:46

Ikan dori tepung panir
Ikan dori tepung panir

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan dori tepung panir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan dori tepung panir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan dori tepung panir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan dori tepung panir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Dori Balut Tepung Roti enak lainnya. Lihat juga resep Dori Filet Goreng Tepung enak lainnya. Ikan dori tepung panir. dada fillet ikan dori, jeruk nipis, garam, tepung terigu atau tepung bumbu serbaguna, tepung panir, putih telur, Bahan pelengkap :, Kentang goreng Nadya Agustiana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan dori tepung panir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan dori tepung panir menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan dori tepung panir:
  1. Gunakan 4 ptg dada fillet ikan dori
  2. Siapkan jeruk nipis
  3. Ambil secukupnya garam
  4. Ambil tepung terigu atau tepung bumbu serbaguna
  5. Gunakan tepung panir
  6. Siapkan putih telur
  7. Sediakan Bahan pelengkap :
  8. Ambil Kentang goreng
  9. Siapkan Mayonaise
  10. Ambil Saos dan sambal botolan

Sedangkan ikan patin sering digoreng dengan tepung, lalu disantap bersama saus atau sambal. Penampilannya begitu mirip dengan ikan dori sehingga disebut ikan dori lokal. Tepung ini biasanya digunakan untuk membuat nugget, tempura ikan dan seafood. Sama dengan tepung roti, bahan dasar tepung panir juga terbuat dari roti yang.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan dori tepung panir:
  1. Cuci bersih ikan dengan jeruk nipis,sisihkan diberi perasan air jeruk dan garam sambil di campur rata dengan tangan
  2. Siapkan tepung terigu atau tepung bumbu serbaguna Potong2 ikan memanjang,balutkan ikan di tepung terigu sampai tercampur rata
  3. Celupkan ke putih telur,selanjutnya balutkan ke tepung panir
  4. Siapkan wajan panaskan minyak goreng,goreng ikan dori sampai berubah warna kuning kecoklatan Angkat dan tiriskan
  5. Tata ikan dan kentang goreng sesuai selera anda Selamat mencoba.

Kocok telur lepas, celup ikan bumbu ke dalam telur, gulung di tepung terigu, celup lagi ke dalam telur dan gulung di tepung panir. Siap sajikan dengan saus atau mayonaise. Jika tak ada ikan dori, kamu bisa menggunakan ikan lainnya atau gunakan ayam fillet, sama enaknya kok. Campurkan daging ikan dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Diamkan beberapa saat hingga bumbu meresap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan dori tepung panir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved